Liga Indonesia

Yakob Sayuri Cetak Gol Lagi, Begini Respons Pelatih PSM Makassar

Minggu, 28 Maret 2021 18:46 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Pemain PSM Makassar, Yakob Sayuri. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Pemain PSM Makassar, Yakob Sayuri.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub PSM Makassar, Syamsuddin Batola, merespon keberhasilan Yakob Sayuri yang kembali mencetak gol di ajang Piala Menpora 2021.

Dari dua laga di fase penyisihan Grup B yang telah dilalui, penyerang sayap asal Kepulauan Yapen tersebut tak pernah absen membobol gawang lawan.

Persija Jakarta jadi korban pertama pesepak bola berusia 23 tahun tersebut. Ia berhasil mencetak gol kedua Pasukan Ramang pada menit ke-68.

Yakob Sayuri membukukan namanya di papan skor setelah mencuri bola dari Yann Motta lalu melewati kiper senior Persija yakni Andritany Ardhiyasa sebelum mencetak gol.

Sepak terjang Yakob tidak berhenti di situ saja, melainkan lanjut ke pertandingan selanjutnya. Saat menghadapi Bhayangkara Solo FC pada laga kedua Grup B Piala Menpora 2021, pemilik nomor punggung 22 PSM Makassar tersebut pun kembali beraksi.

Pemain berlabel Timnas Indonesia U-23 itu menyelamatkan klubnya dari kekalahan setelah mencetak gol penyama kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-49.

Kali ini, eks Barito Putera tersebut memanfaatkan umpan tarik Aji Kurniawan yang melakulan penetrasi ke dalam area kotak penalti Bhayangkara Solo FC.