Bola Internasional

Tampil di AFC Cup, Kampiun Liga Timor Leste Resmikan Dua Pemain Asal Indonesia

Selasa, 30 Maret 2021 07:53 WIB
Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Bakal tampil di ajang AFC Cup 2021, salah satu juara Liga Timor Leste segera resmikan dua pemain asal Indonesia sebagai amunisi tambahan musim depan.

Adalah Lalenok United, tim yang bermarkas di Café Ermera tersebut baru saja memperkenalkan dua pemain baru mereka dari Indonesia yakni Abanda Rahman serta Fauzan Jamal.

Melalui laman media sosial resmi klub, disebutkan bahwa kedua pemain tersebut akan turut memperkuat tim dalam menjalani laga putaran pertama AFC Cup 2021.

“Dua pemain asal Indonesia Abanda Rahman dan Fauzan Jamal, akan bergabung dengan Lalenok United FC di babak penyisihan AFC CUP 2021,” tulis keterangan klub beberapa waktu lalu.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Lalenok United FC (@lalenokunited)

Nama Abanda Rahman serta Fauzan Jamal sendiri sejatinya sudah tidak asing lagi bagi sepak bola Indonesia. Pasalnya, dua pemain tersebut sudah kerap malang melintang di kompetisi nasional.

Fauzan Jamal misalnya, pemain bertahan berusia 32 tahun asal Padang ini tercatat sudah memperkuat sejumlah tim lokal Tanah Air seperti Bhayangkara FC, Persela Lamongan hingga PSM Makassar.

Sementara Abanda Rahman, punya trek rekor yang tak kalah mentereng dengan memperkuat tim-tim penuh sejarah seperti PSM Makassar, Persik Kediri dan terakhir PSIS Semarang.

Meski tak lagi muda, namun pengalaman kedua pemain bertahan tersebut diharapkan mampu membantu Lalenok United hadapi gempuran bintang-bintang di AFC Cup.

Sebagai informasi, Lalenok United akan tampil di babak playoff pertama Piala AFC Cup 2021 dengan menghadapi tim asal Kamboja, Visakha FC. Andai berhasil menang, maka skuad berjuluk The Lobsters ini akan bertemu tim kuat Indonesia, Persipura Jayapura pada playoff kedua.

Pemenang dari laga tersebut, bakal langsung menempati grup H yang sudah diisi oleh Kedah Darul Aman (Malaysia), Lion City Sailors (Singapura), dan Saigon FC (Vietnam).

Pada Piala AFC Cup 2020 lalu, Lalenok United sendiri pernah bertemu dengan tim asal Indonesia lain, PSM Makassar, pada babak playoff zona ASEAN.

Namun sayang, dalam pertandingan dua leg tersebut Lalenok United kalah telak dengan skor 1–4 di pertemuan pertama serta 1–3 pada pertemuan kedua. Mereka pun tersingkir usai kalah agregat 2-7.