Liga Indonesia

Ungkapan Michael Orah Setelah Tampil Perdana di Piala Menpora 2021

Selasa, 30 Maret 2021 16:05 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman/INDOSPORT
Bek Bali United, Michael Orah. Copyright: © Nofik Lukman/INDOSPORT
Bek Bali United, Michael Orah.

INDOSPORT.COM - Bek Bali United, Michael Orah, gembira setelah tampil perdana di turnamen pramusim Liga 1 bertajuk Piala Menpora 2021, meski hanya kebagian 11 menit. Dia sudah menantikan atmosfer laga kompetitif ini selama lebih dari setahun.

Bali United termasuk tim yang rajin memberikan menit bermain kepada para pemain. Dalam dua laga awal Grup D, mereka selalu memaksimalkan pergantian enam pemain.

Michael Orah menjadi salah satu pemain yang diberi kesempatan bermain. Dia masuk menggantikan Ricky Fajrin menit ke-86 dan tampil empat menit dalam waktu normal serta tujuh menit masa tambahan waktu.

Orah sempat mendapat sekali kesempatan membobol gawang Persiraja Banda Aceh. Dia ditunjuk sebagai eksekutor tendangan bebas karena Fadil Sausu dan Stefano Lilipaly sudah meninggalkan lapangan.

Sayang, sepakan Orah belum menemui sasaran. Selain peluang itu, dia lumayan sukses menjaga sektor kiri dari serbuan lini depan Persiraja dan memanfaatkan menit bermain dari pelatih Stefano Cugurra.

"Otomatis sangat senang (setelah setahun lebih). Semangat dan kerja kerasnya tetap sama seperti ketika tampil di Liga 1," ucap Michael Orah, Selasa (30/3/21) siang.

"Durasi 11 menit ini menjadi obat kerinduan setelah setahun lebih tak bertanding dalam laga resmi. Selama ini, para pemain sudah kerja keras dalam menanti kembalinya sepak bola Tanah Air. Semoga Piala Menpora ini berjalan dengan lancar dan Bali United bisa menjadi juara," tuturnya.

Bali United punya kans melaju lebih jauh. Kemenangan meyainkan 2-0 atas Persiraja Banda Aceh 2-0 membuat mereka mengoleksi empat poin atau sama seperti perolehan Persib Bandung.