Liga Indonesia

Media Malaysia Kaget Bali United Diajak Main di Kompetisi Liga Belanda

Rabu, 31 Maret 2021 21:40 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Subhan Wirawan
Media Malaysia Kaget Bali United Diajak Main di Kompetisi Liga Belanda. Copyright: © Instagram@baliunitedfc
Media Malaysia Kaget Bali United Diajak Main di Kompetisi Liga Belanda.

INDOSPORT.COM - Kabar mengejutkan datang dari Negeri KIncir Angin karena Bali United bakal diundang main di kompetisi kasta kedua Liga Belanda (Eerste Divisie).

Rencana itu dikatakan sendiri oleh Direktur Kooperasi Eerste Divisie Belanda (CED), Marc Boele, kepada media Belanda bernama Algemeen Dagblad.

Marc Boele ingin mengajak Bali United bermain di Eerste Divisie demi menyelamatkan keuangan kompetisi kasta kedua. Dirinya menilai adanya tim dari Liga 1 itu bisa menaikan jumlah penonton di media sosial maupun televisi di tengah pandemi virus corona.

Meski hanya menggelar dua pertandingan per minggu, Marc Boele menjelaskan kalau Eerste Divisie memiliki potensi nilai jual yang tinggi.

"Mengapa kita tidak mencoba mengeksploitasi ketertarikan dari luar? Mengapa kita tidak menambah tim luar negeri, dengan kondisi yang sama dengan tim muda? Jangan salah paham, itu hanya pikiran," kata Marc Boele.

"Tetapi saya pikir Anda harus memikirkan tentang bagaimana memberikan lebih banyak eksposur pada kompetisi, yang akhirnya pendapatan untuk klub bisa lebih banyak. Dalam hal ini saya tidak akan berpikir itu ide gila, Bali United di Eerste Divisie," tuturnya menambahkan.

Marc Boele juga menambahkan kalau Eerste Divisie Belanda pernah menjadi populer karena adanya sosok Stefano Lilipaly. Pemain berusia 31 tahun itu berkarier bersama klub SC Telstar pada musim 2015-2016 lalu setelah hengkang dari Persija Jakarta dengan status bebas transfer.

Adanya pemain timnas Indonesia membuat pengikut media sosial klub SC Telstar berubah dari yang tadinya hanya dua ribuan menjadi ratusan ribu.

"Ketika Stefano Lilipaly masih menjadi pemain Telstar dan mendapat panggilan timnas Indonesia, ini berdampak besar ke Eerste Divisie," ujar Marc Boele.

"Tiba-tiba kami menyadari bahwa media sosial Telstar bukan dua ribu, tetapi ratusan ribu," ucapnya menambahkan.

IDS Emoticon Suka
Suka
17%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
21%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
13%
IDS Emoticon Marah
Marah
17%