Bola Internasional

TC Timnas Wanita Indonesia Selesai, Ini Harapan Iwan Bule

Rabu, 31 Maret 2021 16:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Naufal/PSSI
Timnas wanita Indonesia saat menggelar latihan perdana di Lapangan D Senayan, Jakarta, Senin (08/03/21). Copyright: © Naufal/PSSI
Timnas wanita Indonesia saat menggelar latihan perdana di Lapangan D Senayan, Jakarta, Senin (08/03/21).

INDOSPORT.COM - Mochamad Iriawan selalu ketua umum PSSI menaruh harapan besar pada Timnas wanita Indonesia agar selalu mengembangkan diri meskipun di luar sesi TC.

Seperti diketahui, pemusatan latihan alias TC Timnas wanita Indonesia telah selesai. Pada hari terakhir, skuat Garuda Pertiwi diberikan materi ketahanan fisik dan beep test di Lapangan D, komplek Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Rangkaian menu latihan tersebut dimulai dengan pemanasan ringan oleh semua pemain, serta sedikit materi koordinasi. Para pemain pun dibagi menjadi tiga kelompok, di mana masing-masing diharuskan untuk melakukan gerakan berlari kecil dan terkoordinasi yang dipimpin oleh pelatih fisik, Gaselly Jun Panam.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, bersyukur Timnas wanita Indonesia mampu menyelesaikan TC pada hari ini. Apalagi, TC berjalan dengan lancar dan para pemain terus menunjukkan perkembangan positif.

"PSSI akan terus mendukung semua program timnas wanita demi meraih prestasi. Saya juga mendapat update bahwa pemain selama TC terus semangat, bekerja keras dan mengalami peningkatan permainan," ucap Iriawan dalam situs resmi PSSI. 

Mochamad Iriawan menambahkan, bahwa para Srikandi Garuda ini sebaiknya tidak cepat puas diri. Ia sendiri pun ingin, meski tidak dalam pemusatan latihan, para pemain Timnas wanita Indonesia bisa terus meningkatkan kemampuan mereka.

"Ini hal yang bagus tentunya, saya harap terus ditingkatkan dan jangan cepat puas," pungkas pria yang kerap disapa Iwan Bule ini.