Bola Internasional

Bocah 14 Tahun Asal Kudus Jadi Sorotan Eks Chelsea, Langsung Latihan Tambahan

Kamis, 1 April 2021 16:49 WIB
Penulis: Martini | Editor: Herry Ibrahim
© programgarudaselect.com
Krisna Sulistia Budiarto (kanan) menjadi sorotan mantan pemain Chelsea dan sejumlah pelatih sepak bola asal Inggris. Copyright: © programgarudaselect.com
Krisna Sulistia Budiarto (kanan) menjadi sorotan mantan pemain Chelsea dan sejumlah pelatih sepak bola asal Inggris.

INDOSPORT.COM - Bocah 14 tahun asal Kudus, Krisna Sulistia Budiarto, menjadi sorotan mantan pemain Chelsea dan sejumlah pelatih sepak bola asal Inggris.

Krisna Sulistia sudah dipanggil untuk masuk dalam skuat Garuda Select 2 pada 2019/20, namun ia juga diminta pelatih Bima Sakti untuk memperkuat Timnas U-16.

Akhirnya, Krisna Sulistia pun bisa bergabung dengan skuat Garuda Select 3 pada akhir 2020, dalam usia 14 tahun, paling muda dibanding pemain lainnya yang mayoritas berusia 17 tahun dan duduk di bangku SMA.

Sebagai pemain paling muda, Krisna menjadi fokus para pelatih asal Inggris. Ia bisa dikembangkan dengan metode pelatihan ala akademi sepak bola di Inggris, dan tujuan akhirnya agar bisa bermain di klub Eropa.

Maka dari itu, Krisna Sulistia mendapat porsi latihan lebih banyak dibanding para pemain Garuda Select 3 lainnya, langsung di bawah asisten pelatih asal Inggris, Danny Holmes.

Biasanya pemain berusia 14 itu mendapat sesi khusus selama 20 menit dengan Danny Holmes. Selama menjalani latihan tambahan ini, Krisna mengaku sangat bersemangat.

"Coach Danny bilang ada latihan tambahan khusus untuk saya. Materi latihannya lebih banyak soal teknik, seperti dribbling dan finishing," tutur Krisna Sulistia dalam situs resmi Garuda Select, Rabu (31/03/21).

"Pelatih bilang saya harus latihan seperti itu empat kali dalam sepekan, agar saya cepat berkembang dan lebih percaya diri baik saat latihan maupun saat bertanding. Saya siap memperbaiki kekurangan yang ada," ujarnya.