Liga Indonesia

Depak Valentino Telaubun, Persipura Jayapura Siapkan Pemain Muda

Kamis, 1 April 2021 20:00 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Herry Ibrahim
© Sudjarwo/INDOSPORT
Persipura tidak memperpanjang kontrak pemain belakangnya, Valentino Telaubun. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Persipura tidak memperpanjang kontrak pemain belakangnya, Valentino Telaubun.

INDOSPORT.COM - Persipura Jayapura kehilangan salah satu amunisinya setelah tak memperpanjang kontrak bek kiri asal Maluku, Valentino Telaubun. Tapi, Persipura sudah punya amunisi baru untuk menambal posisi tersebut.

Sejak kepergian Ruben Sanadi dan Ronny Beroperay, Persipura masih lemah di sektor bek kiri. Sementara di pos bek kanan, Persipura juga hanya punya satu pemain yang konsisten yakni Yustinus Pae.

Sebagai solusi, sang pelatih, Jacksen Tiago pun telah menyiapkan pemain muda untuk mengisi posisi tersebut. Salah satunya dan Evraim Awes yang sejak dua musim lalu menjadi pelapis Tinus Pae. Bahkan, Jacksen juga menyebut beberapa pemain senior juga bisa ditempatkan di posisi tersebut.

"Sebenarnya ada kemungkinan kita mendapatkan tambahan satu pemain lagi di posisi tersebut, tapi kita terkendala finansial sehingga kita manfaatkan pemain yang ada, ada banyak pemain di posisi itu, ada Evraim, Kevin Rumakiek, dan pemain senior yang lain, seperti Muhammad Tahir dan Ricardo Salampessy. Tinggal kita lihat momen dan kebutuhan tim," kata Jacksen Tiago kepada awak media olahraga INDOSPORT, Kamis (01/04/21).