Bola Internasional

Tatap Piala AFC, Skuat Persipura Masih Banyak PR yang Harus Dikerjakan

Kamis, 1 April 2021 16:09 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Herry Ibrahim
© Media Officer Persipura Jayapura
Latihan Persipura Jayapura di Malang. Copyright: © Media Officer Persipura Jayapura
Latihan Persipura Jayapura di Malang.

INDOSPORT.COM - Persiapan tim Persipura Jayapura masih terdapat banyak kekurangan menjelang sebulan menuju babak play off Piala AFC yang akan dihelat pada 19 Mei Mendatang. 

Juru taktik tim berjulukan Mutiara Hitam, Jacksen Tiago, mengaku timnya masih memiliki sejumlah pekerjaan rumah (PR) menjelang keikutsertaan di turnamen kasta kedua antar benua Asia.

Hingga sepekan lebih pemusatan latihan di Lapangan Universitas Cenderawasih (Uncen) Mahacandra, Kota Jayapura, kesiapan skuat Persipura baru mencapai progres 20 hingga 30 persen. Selain itu, Jacksen menyebutkan, ketiadaan pelatih fisik juga cukup memengaruhi kesiapan timnya.

"Kalau bicara berapa progres kesiapan skuat kita, menurut saya masih 20 sampai 30 persen, karena skuat kita baru saja berkumpul dan kita belum punya pelatih fisik," ujar Jacksen kepada awak media olahraga INDOSPORT, Rabu (31/03/21).

Legenda Persebaya Surabaya itu pun mengakui timnya menjadi klub kontestan terakhir Liga 1 yang terbilang lambat dalam mempersiapkan skuat, setelah sebelumnya mengalami kesulitan finansial.

Itu sebabnya, Jacksen tak berani muluk-muluk berbicara soal target di Piala AFC, meskipun manajemen berharap Boaz Solossa dan kolega bisa melampaui prestasi tertinggi mereka di ajang tersebut (semifinalis AFC 2014).

"Kalau kita bicara logika, kita tidak ada peluang sama sekali. Tim kita baru terbentuk dan kita masih menjalani persiapan. Kita terlambat di sesi persiapan," bebernya.