Liga Indonesia

Persipura Jayapura Cari Pemain Asing yang Harganya Pas di Kantong

Rabu, 31 Maret 2021 11:05 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Isman Fadil
© Sudjarwo/INDOSPORT
Manajer Persipura Jayapura, Bento Madubun. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Manajer Persipura Jayapura, Bento Madubun.

INDOSPORT.COM - Manajemen Persipura Jayapura masih menimbang untuk mendatangkan pemain asing tambahan untuk memperdalam skuat mereka menjelang babak play off Piala AFC.

Meski masih membutuhkan dua pemain asing lagi, namun manajemen Persipura masih pikir-pikir. Pasalnya, mereka mempertimbangkan pada kemampuan finansial tim saat ini.

Diungkapkan manajer Persipura, Ridwan Bento Madubun, pihaknya akan berusaha memenuhi kebutuhan pemain asing tambahan sesuai permintaan sang pelatih, Jacksen Tiago. Tapi, mereka akan mencari pemain asing yang harganya tak terlalu mahal.

"Soal pemain asing, prosesnya sedang berjalan, ada yang sudah kami tawar dan sementara berlangsung. Prosesnya sedang kita lewati, kemarin kita ada komunikasi dengan coach Jacksen Tiago, kalau kita cocok harga dan sesuai dengan apa yang diharapkan, dan posisinya pas dengan kebutuhan Jacksen, dan harganya juga cocok semoga bisa kita rekrut," kata Bento kepada awak media olahraga INDOSPORT.com, Rabu (31/3/21).

Bento menjelaskan, selain harga, pemain asing yang akan direkrut juga dengan mempertimbangkan pada situasi pandemi Covid-19. Artinya, pemain asing yang diprioritaskan saat ini yang sudah pernah bermain di Indonesia, ataupun masih berada di Indonesia. 

"Ada aturan dan prosedur yang harus dilewati, ini kan membutuhkan waktu yang panjang. Seandainya kalau ada pemain yang sudah ITC Indonesia dan sudah memiliki visa jauh lebih mudah."

"Tapi kalau kita mau memenuhi semua slot pemain asing yang ada di tim, kita harus mendapatkan dukungan finansial yang bagus juga, proses ini juga sedang kita jalani, kita berharap sebelum semuanya beres kita bisa mendapatkan tambahan anggaran juga untuk memperkuat skuad kita," ungkap Bento.

"Jangankan pemain asing, untuk menambah pemain lokal juga menjadi persoalan karena siapapun dia dia harus dikontrak dan itu butuh anggaran. Itu yang menjadi pertimbangan kami," tandasnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%