Liga Indonesia

Pekan Ini, 2 Penggawa Persipura Jayapura Mulai Bergabung

Selasa, 30 Maret 2021 20:25 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Herry Ibrahim
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Gelandang Persipura Jayapura, Muhammad Tahir (kanan) dikabarkan akan segera bergabung dengan tim. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Gelandang Persipura Jayapura, Muhammad Tahir (kanan) dikabarkan akan segera bergabung dengan tim.

INDOSPORT.COM - Dua penggawa Persipura Jayapura, Muhammad Tahir dan Takuya Matsunaga, dijadwalkan mulai bergabung dalam pemusatan latihan timnya di Lapangan Universitas Cenderawasih (Uncen) Mahacandra, Waena, Kota Jayapura, pekan ini.

Muhammad Tahir sebelumnya sempat absen karena masih dalam suasana berkabung. Bapaknya meninggal dunia di Maros, Sulawesi Selatan. Sementara, gelandang asal Jepang, Takuya Matsunaga juga absen karena sedang berada di kampung halaman istrinya, di Estonia.

"Kalau Muhammad Tahir, kemarin dia masih dalam suasana duka, jadi kemungkinan besok atau lusa dia sudah bisa ikut kita latihan," ujar Manajer Persipura, Ridwan Bento Madubun kepada wartawan olahraga di Jayapura termasuk awak media INDOSPORT, Selasa (30/3/21).

"Bapaknya meninggal dunia di Maros, jadi butuh waktu untuk dia tiba, kita memaklumi situasi itu, kita juga turut berduka. Satu dua hari mungkin dia sudah bisa bergabung," cetusnya.

"Kalau Takuya Matsunaga, kita bersyukur juga proses yang cepat juga dari kepengurusan visanya. Kemarin pagi saya dihubungi oleh PSSI bahwa proses visanya sudah selesai, dia dijadwalkan hari ini atau besok dari Tokyo berangkat ke Jakarta. Mungkin dalam minggu ini dia sudah ada di Jayapura," tambah Bento.

Tak demikian dengan kiper utama Persipura, Dede Sulaiman. Dede diperkirakan baru bisa bergabung pada pertengahan April mendatang, karena masih butuh waktu untuk proses pemulihan cederanya.

"Dede mungkin pertengahan April baru bergabung di sini (Jayapura), karena sekarang lagi terapi untuk tahap akhir, jadi cederanya sudah sembuh cuma proses pemulihannya butuh tahapan, dan itu butuh waktu juga, secara mental harus siap, ada trauma healing juga, semua proses itu yang sedang dia jalani untuk pemulihan seutuhnya," jelas Bento.