Liga Indonesia

Jacksen Tiago Minta Skuat Persipura Jayapura Divaksin Sebelum TC

Rabu, 31 Maret 2021 14:53 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Isman Fadil
© Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago meminta kepada manajemen untuk melakukan vaksinasi terhadap skuatnya sebelum bertolak ke luar daerah untuk menjalani pemusatan latihan (TC) menjelang babak play off Piala AFC.

Menurut Jacksen, vaksinasi perlu dilakukan terhadap skuat Persipura untuk menghindari atau mengantisipasi serangan Covid-19. Apalagi, Persipura akan menghadapi tim-tim  dari luar Indonesia di ajang Piala AFC.

Karena alasan tersebut, Jacksen dan pihak manajemen tim Mutiara Hitam masih menunda keberangkatan tim ke Pulau Jawa.

"Seharusnya kita rencana tanggal 5 atau 8 April sudah berangkat, tapi kita berfikir alangkah baiknya vaksinasi terlebih dahulu. Karena itu merupakan ketentuan juga dari AFC. Kita tidak tahu kapan akan divaksin, tapi kita akan mengutamakan proses tersebut," ujar Jacksen kepada wartawan dalam konferensi pers via zoom, Rabu (31/03/21).

Meski tinggal menyisakan waktu sebulan persiapan menuju babak play off Piala AFC, April mendatang, Jacksen mengaku rencana vaksinasi itu sudah dipertimbangkan dengan ketersediaan waktu yang ada.

"Untuk vaksinasi itu kita sudah perkirakan, tahap kedua butuh 28 hari. Kita harus vaksin di sini dulu. Kalau ada perubahan waktunya itu mungkin akan kita sesuaikan lagi," ungkapnya.