Bola Internasional

2 Tahun di Inggris, Trio Pemain Bola Indonesia Paparkan Kondisi Fisik

Jumat, 2 April 2021 13:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Pipit Puspita Rini
© PSM Makassar
PSM Makassar U16 Muhammad Rafli Asrul Copyright: © PSM Makassar
PSM Makassar U16 Muhammad Rafli Asrul

INDOSPORT.COM - Setelah dua tahun berlatih intensif dalam Program Garuda Select, para pemain sepak bola muda asal Indonesia memaparkan mengenai kondisi fisik mereka yang jauh lebih baik.

Dalam skuat Garuda Select 3, ada sejumlah pemain yang sebelumnya juga pernah ikut serta dalam Program Garuda Select 2 tahun 2019-2020, yaitu Muhammad Rafli Asrul, Edgard Amping, dan Fernando Pamungkas.

Pada tahun lalu, Rafli Asrul dan tim pernah menjajal laga uji coba berkelas saat lawatan ke Italia, menghadapi akademi dari Juventus, Torino, Inter Milan, dan FC Como 1907.

Hanya saja pada 2021, mereka justru baru satu kali menjalani laga uji coba melawan Port Vale U-18, saat pemerintah Inggris belum menetapkan kebijakan lockdown pada awal tahun.

Skuat Garuda Select pun hanya menggelar latihan tertutup dengan sistem Bubble, alias dibagi dalam kelompok kecil untuk menjaga social distancing selama pandemi Covid-19.

Meski demikian, ada perkembangan yang dirasakan para pemain dalam latihan musim ini. Latihan menjadi lebih intens karena ada sedikit pemain, sementara latihan fisik jadi memiliki porsi lebih banyak dari sebelumnya.

"Ada banyak peningkatan yang saya rasakan. Saya merasa cara bermain saya berubah jika dibanding dengan musim kedua, utamanya untuk urusan pengambilan keputusan," ujar Muhammad Rafli Asrul via situs resmi Garuda Select.

"Saya sekarang merasa bisa lebih baik dalam mengetahui kapan waktunya mengoper, menggiring, atau menendang bola," ujar Rafli menambahkan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%