Liga Indonesia

Brylian Aldama Bertolak ke Kroasia, Kisah Sukses Jebolan Garuda Select

Jumat, 2 April 2021 10:53 WIB
Penulis: Martini | Editor: Pipit Puspita Rini
© @programgarudaselect/INSTAGRAM
Pesebak bola muda Indonesia, Brylian Aldama. Copyright: © @programgarudaselect/INSTAGRAM
Pesebak bola muda Indonesia, Brylian Aldama.

INDOSPORT.COM - Satu lagi kisah sukses yang dicapai oleh pemain jebolan Program Garuda Select. Pemain muda asal Indonesia, Brylian Aldama, telah bertolak ke Kroasia dan akan bergabung dengan tim HNK Rijeka.

Sebelumnya, Brylian Aldama sudah mengikat kontrak dengan agensi pemain asal Belanda, Forza Sports Group, pada 2020. Nantinya, eks pemain Persebaya Surabaya itu akan disalurkan ke salah satu tim Eropa.

Benar saja, tak butuh waktu lama, Brylian Aldama sudah dipanggil untuk memperkuat tim sepak bola asal Kroasia, HNK Rijeka. Namun, perjalanan itu tentu saja tidak mulus.

Kepergian Brylian Aldama sempat dihadang pandemi Covid-19, sehingga ia masih belum mendapat visa hingga 2021. Apalagi, pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, masih membutuhkan jasa gelandang itu.

Penantian panjang itu pun akhirnya mendapatkan titik terang. Setelah mendapat visa, Brylian Aldama langsung bertolak ke Kroasia pada Kamis (01/04/21) malam. Hal ini dikabarkan via situs resmi Garuda Select.

"Malam ini Brylian Aldama berangkat ke Kroasia untuk bergabung dengan salah satu klub Divisi Utama Kroasia, HNK Rijeka," via unggahan akun @programgarudaselect.

"Brylian dijadwalkan akan tiba di Zagreb pada 2 April 2021, dan akan langsung melanjutkan perjalanan ke Kota Rijeka. Satu lagi inspirasi bagi anak muda Indonesia untuk berjuang merintis jalan menggapai mimpi di sepak bola. Brylian salah satu pemain yang bergabung dalam Garuda Select musim pertama dan kedua," lanjut status tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%