Liga Indonesia

Ketum PSSI Puji Penerapan Protokol Kesehatan di Piala Menpora 2021

Jumat, 2 April 2021 08:27 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, saat berkunjung ke Stadion Si Jalak Harupat, Kabupeten Bandung, Kamis (01/04/21). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, saat berkunjung ke Stadion Si Jalak Harupat, Kabupeten Bandung, Kamis (01/04/21).

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, berkunjung ke Stadion Si Jalak Harupat, Kabupeten Bandung, Kamis (01/04/21), yang menjadi tempat digelarnya babak penyisihan Grup C turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Menurut Iwan Bule sapaan akrabnya, kunjungannya tersebut untuk meninjau penerapan protokol kesehatan pada turnamen pramusim Piala Menpora 2021 yang saat ini sudah hampir menyelesaikan babak penyisihan Grup.

Di Stadion Si Jalak Harupat sendiri, hari ini menggelar dua pertandingan babak penyisihan Grup C Piala Menpora 2021, laga pertama mempertemukan Persik Kediri menghadapi PSS Sleman kemudian dilanjutkan Persela Lamongan berhadapan dengan Madura United.

"Alhamdulillah hari ini saya hadir di Stadion Si Jalak Harupat untuk mengecek berkaitan dengan pelaksanaan protokol kesehatan yang harus mutlak diterapkan di setiap pertandingan. Baik itu di Solo, Kanjuruhan Malang, Maguwoharjo Sleman maupun di Jalak Harupat," kata Iriawan, Kamis (01/04/21).

"Ini yang pertama karena kami cukup penuh kegiatan, dan berdasarkan laporan dari panpel Alhamdulillah bisa berjalan dengan lancar khususnya untuk Stadion Si Jalak Harupat. Yang lain Alhamdulillah, baik di Solo maupun Kanjuruhan dan Sleman," ucapnya menambahkan.

Iriawan mengapresiasi kerja keras semua pihak dalam menerapkan protokol kesehatan, sehingga turnamen pramusim Piala Menpora 2021 sejauh ini bisa berjalan dengan aman dan lancar. Ia berharap, kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan bisa terus dilakukan.

"Ini merupakan kebanggaan bagi dunia sepak bola yang saat ini dalam kondisi pandemi Covid-19 dimana kita bisa melaksanakan kegiatan pertandingan sepak bola dalam situasi pandemi."

"Dicoba, disimulasikan, dipersiapkan dan dilaksanakan juga dikoordinasikan. Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar, yang berkaitan dengan protokol kesehatan semua dilakukan baik," ungkapnya.