Liga Indonesia

Klasemen Akhir Grup D Piala Menpora 2021: Persib Perkasa, Persita Merana

Jumat, 2 April 2021 20:48 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Nofik lukman hakim/INDOSPORT
Selebrasi pemain Persib Bandung merayakan gol Wander Luiz. Copyright: © Nofik lukman hakim/INDOSPORT
Selebrasi pemain Persib Bandung merayakan gol Wander Luiz.

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen akhir di Grup D Piala Menpora 2021 yang baru saja ditutup dengan pertandingan seru antara Persib Bandung vs Persiraja Banda Aceh.

Sebelum Persib Bandung berhadapan dengan Persiraja Banda Aceh, ada laga yang tidak kalah menarik di Grup D Piala Menpora 2021 yakni Bali United kontra Persita Tangerang.

Dua pertandingan pada Jumat (2/4/2021) sore dan malam WIB sangat krusial mengingat tiga tim yakni Persiraja Banda Aceh, Bali United serta Persib Bandung saling berburu tiket ke babak 8 besar Piala Menpora 2021.

Bali United menjadi tim pertama di Grup D yang mendapatkan tiket ke 8 besar. Skuat Serdadu Tridatu sebenarnya punya peluang memenangkan laga setelah mencetak gol lebih dulu lewat tandukan Ilija Spasojevic.

Akan tetapi, Persita Tangerang mampu menyamakan kedudukan setelah sepakan Taufiq Febriyanto tidak mampu dibendung Wawan Hendrawan. Meski imbang 1-1, pasukan Stefano Cugurra Teco tetap lolos karena mengantongi lima poin dari tiga pertandingan.

Sementara itu Persib Bandung baru saja membuktikan kualitasnya mengatasi Persiraja Banda Aceh dengan skor 2-1. Sempat unggul lewat Wander Luiz, Maung Bandung sempat dikagetkan oleh gol dari Assanur Rijal pada menit ke-90.

Namun akhirnya Persib Bandung mampu kembali unggul menjadi 2-1 setelah Ferdinand Sinaga yang masuk sebagai pemain pengganti berhasil menggetarkan gawang Persiraja pada menit ke-90+2.

Kemenangan itu membuat Persib Bandung sukses memuncaki klasemen akhir Grup D Piala Menpora 2021 dengan koleksi tujuh poin dari tiga pertandingan.