Bola Internasional

David Maulana Susul Brylian Aldama Gabung Klub Raksasa Kroasia

Sabtu, 3 April 2021 08:10 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Bintang Timnas Indonesia U-19, David Maulana. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Bintang Timnas Indonesia U-19, David Maulana.

INDOSPORT.COM - Teka-teki nasib David Maulana mulai menunjukkan titik terang. Selangkah lagi, ia akan memperkuat klub Eropa, HNK Rijeka di Liga Kroasia.

Sebagaimana diketahui, David Maulana ialah pemain jebolan Program Garuda Select jilid 1 dan 2, bersama Bagus Kahfi dan Brylian Aldama. Trio ini masih bertahan di Inggris, bahkan ketika pemain lain sudah pulang.

Setelah kembali ke Tanah Air, David Maulana yang notabene pernah dikontrak PS Barito Putera, memilih untuk tidak melanjutkan misinya bersama Barito, melainkan berlatih bersama PSMS Medan di kota kelahirannya.

Usut punya usut, David Maulana rupanya juga hanya 'nebeng' latihan, tidak dikontrak oleh manajemen PSMS Medan. Lantas, apa yang sebenarnya diincar oleh gelandang itu?

Pertanyaan itu pun akhirnya terjawab. David Maulana berpeluang besar untuk bermain di tim Eropa, menyusul Brylian Aldama yang berlabuh ke HNK Rijeka di Liga Kroasia.

Hal ini pertama kali dikabarkan oleh jurnalis Germanijak, Izak Ante Sucic, yang berbasis di Kota Rijeka. Izak menurutkan jika David Maulana bakal segera menyusul Brylian Aldama main di Divisi Utama Liga Kroasia.