Liga Indonesia

Piala Menpora 2021: Lolos 8 Besar, Ini Respons Kapten dan Pelatih Persebaya

Sabtu, 3 April 2021 23:13 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Subhan Wirawan
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso dalam konferensi pers. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso dalam konferensi pers.

INDOSPORT.COM - Laga Persebaya vs Persela dalam lanjutan Piala Menpora 2021 berakhir sama kuat dengan skor 0-0 jadi hasil untuk dua tim asal Jawa Timur itu, meski imbang Bajul Ijo tetap berhak melangkah ke 8 besar.

Selepas pertandingan yang berlangusng di Stadion Si Jalak Harupat tersebut, pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso tampak tak kecewa melihat hasil yang dicapai timnya. 

“Saya sangat mengapresiasi perjuangan pemain, karena dengan tambahan poin satu ini. Tim kami menjadi satu-satunya di Grup C yang memastikan lolos 8 besar,” kata Aji Santoso dalam konferensi pers Sabtu (3/04/21).

Kapten Persebaya, Rachmat Irianto melihat hasil imbang timnya mengaku tidak masalah. Hasil ini pun bakal menjadi bahan evaluasi ke depan untuk skuad Bajul Ijo.

“Kalau dari saya, sangat berterima kasih kepada Persela Lamongan imbang kami bisa belajar agar pertandingan berikutnya kami bisa jauh lebih baik. Kami menatap di babak 8 besar dengan serius,” kata pemain yang akrab disapa Rian ini.

Sementara itu pada klasemen Grup C, Persebaya masih memuncaki dengan koleksi 7 poin. Persela Lamongan setelah pertandingan malam hari tadi, berada pada posisi keempat dengan koleksi 3 poin.

Selama jalannya pertandingan Persebaya sebenarnya bisa saja unggul dan mencetak gol ke gawang Persela. Hal tersebut terlihat, Bajul Ijo terus menekan tim asuhan Didik Ludianto.

Sejumlah ancaman juga dilakukan Persebaya di depan gawang kiper Persela Dwi Kuswanto. Sebut saja seperti Ady Setiawan yang sempat mengancam dengan sepakan hasil umpan sepak pojok, hanya  saja saat itu belum tepat sasaran.