Liga Spanyol

Prediksi Pertandingan LaLiga Spanyol Real Madrid vs Eibar: Awas Terpeleset

Sabtu, 3 April 2021 06:06 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Tim peringkat ketiga LaLiga Spanyol, Real Madrid, akan menjamu tamunya peringkat ke-18, Eibar, pada laga pekan ke-29 LaLiga 2020-2021 di Stadion Alfredo Di Stefano, Sabtu (03/04/21) malam WIB. 

Real Madrid masih dalam perjuangan mengejar ketertinggalan dari pemuncak klasemen, Atletico Madrid. Saat ini skuad asuhan Zinedine Zidane tertinggal enam poin dari rival sekotanya itu. 

Untuk itu, tiga poin melawan Eibar adalah sebuah kewajiban jika El Real masih ingin berada di jalur juara LaLiga musim ini. 

Untungnya, Real Madrid tengah dalam tren positif setelah menang atas Celta Vigo 3-1 di laga terakhirnya. Mereka pun bakal kembali tancap gas di laga melawan Eibar.

Pada laga ini Real Madrid jelas diunggulkan. Selain sebagai tuan rumah, Madrid unggul dalam kualitas skuad. Eibar sendiri saat ini berada di zona degradasi. 

Meski begitu, Real Madrid tetap harus waspada sebab Los Blancos memiliki rekam jejak menelan kekalahan melawan tim papan bawah di LaLiga musim ini. 

Duel kedua tim sendiri harus diganggu dengan banyaknya pemain yang cedera. Di kubu Real Madrid, pelatih Zinedine Zidane tidak bisa menurunkan Eden Hazard, Daniel Carvajal, Sergio Ramos, dan bahkan Toni Kroos. 

Sementara di kubu Eibar, pelatih José Luis Mendilibar terancam tak bisa memainkan Rober Correa, Cote, dan sejumlah pemain kunci lainnya. 

Dengan tekad yang tepat serta kedisiplinan bermain, Real Madrid seharusnya tak menemukan kesulitan untuk mengalahkan Eibar di laga malam nanti. Skor dengan selisih dua gol bisa tercipta di laga ini. 

Player to Watch

Karim Benzema (Real Madrid)

Karim Benzema kembali tampil sebagai pahlawan bagi Real Madrid saat menang melawan Celta Vigo dua pekan lalu. Bomber asal Prancis itu mencetak dua gol. 

Musim ini, ia menjadi pemain tertajam di Madrid dengan torehan 17 gol. Eibar pun wajib mewaspadai pergerakan Benzema. 

Kike Garcia

Kike Garcia sukses tampil sebagai pemain paling tajam di Eibar musim ini. Dari 27 laga, ia telah mencatatkan 8 gol. 

Jumlah yang biasa saja, namun mengingat ini adalah tim Eibar, maka capaian Kike Garcia terbilang bagus. Real Madrid pun pantang meremehkannya.