Liga Indonesia

Tak Dibebankan Target, Persik Berusaha Tampil Maksimal Saat Bertemu Madura United

Sabtu, 3 April 2021 12:21 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Situasi laga Persik Kediri vs PSS Sleman dalam lanjutan Piala Menpora. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Situasi laga Persik Kediri vs PSS Sleman dalam lanjutan Piala Menpora.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo, memastikan tidak memiliki target tinggi pada turnamen pramusim Piala Menpora 2021, pasalnya ajang ini hanya sebatas pemanasan bagi timnya sebelum mengarungi kompetisi Liga 1 2021.

Apalagi, sebelumnya pemain cukup lama tidak merasakan atmosfer pertandingan setelah kompetisi musim 2020 dihentikan sejak pertengahan Maret tahun lalu.

Sehingga, turnamen pramusim Piala Menpora 2021 dimanfaatkan olehnya, untuk mengasah kemampuan anak asuhnya, agar saat kompetisi bergulir mereka sudah terbiasa kembali dengan pertandingan yang kompetitif.

Meski begitu, sebagai seorang pelatih, Joko Susilo, selalu berusaha mempersiapkan anak asuhnya dengan maksimal, agar di setiap pertandingan yang dilakoni di turnamen Piala Menpora 2021 Persik bisa meraih hasil terbaik.

Sebagai informasi, peluang Persik untuk lolos ke babak selanjutnya memang cukup sulit, setelah mengalami kekalahan beruntun pada dua laga awal Grup C. Tim kebanggaan Persik Mania itu dikalahkan Persebaya Surabaya dengan skor 2-1 pada laga perdana Minggu (28/03/21) dan takluk 0-1 saat bertemu PSS Sleman, Kamis (01/04/21).

Persik saat ini masih berada di urutan terbawah klasemen sementara Grup C tanpa satu poin pun. Sementara Persebaya masih memuncaki klasemen Grup C dengan 6 poin, disusul Madura United (4), PSS Sleman (4) dan Persela Lamongan (2).

"Dari awal pengurus tidak membebankan taget kepada kami, karena target kami sebagai sasaran antara di kompetisi, target dari saya sendiri pelatih setiap pertandingan berusaha maksimal," ucap Joko Susilo saat konferensi pers menjelang pertandingan ketiga babak penyisihan Grup C Piala Menpora, Jumat (02/04/21).

Setelah menghadapi Persebaya dan PSS, Persik akan berhadapan dengan Madura United pada pertandingan ketiga babak penyisihan Grup C turnamen pramusim Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupeten Bandung, Sabtu (03/04/2021).