Liga Indonesia

Tujuan Mulia Raffi Ahmad Beli Klub Bola: Kirim Pemain ke Luar Negeri

Sabtu, 3 April 2021 10:50 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Zainal Hasan/Indosport
Selebriti kondang Tanah Air, Raffi Ahmad resmi mengakuisisi klub sepak bola Cilegon United menjadi RANS Cilegon FC. Copyright: © Zainal Hasan/Indosport
Selebriti kondang Tanah Air, Raffi Ahmad resmi mengakuisisi klub sepak bola Cilegon United menjadi RANS Cilegon FC.

INDOSPORT.COM - Selebriti kondang Tanah Air, Raffi Ahmad resmi mengakuisisi klub sepak bola dari Liga 2, Cilegon United menjadi RANS Cilegon FC pada Rabu (31/03/21) lalu.

Raffi Ahmad pun sempat pamer kepada sahabatnya, Baim Wong, sang pemilik akun Youtube Baim Paula alias Bapau, jika ia kini sudah mencapai cita-citanya untuk memiliki klub sepak bola profesional di Indonesia.

"Raffi sudah punya tim bola, Bapau belum punya. Kita akuisisi Cilegon FC, jadi RANS Cilegon United selama setahun. Peraturan dari PSSI selama setahun," ujar Raffi Ahmad dalam salah satu video Youtube Baim Paula.

"Misalnya elu beli tim bola apa, misalnya Bapau Cilegon selama setahun dulu, nanti tahun selanjutnya baru bisa (diganti) Bapau FC," jelas Raffi Ahmad kepada Baim Wong.

Sosok multitalent yang juga pernah menjadi aktor, presenter, bahkan penyanyi itu juga menjelaskan jika ia sudah merekrut salah satu pemain senior jebolan Timnas, Hamka Hamzah, untuk menjadi bagian dari tim.

Hamka Hamzah ditunjuk menjadi manajer klub RANS Cilegon FC, sementara Bambang Nurdiansyah bakal menjabat sebagai pelatih. Nantinya, tim ini akan bermarkas di Stadion PTIK Jakarta selama kompetisi Liga 2 2021.

Pada momentum yang sama, Raffi Ahmad juga menjelaskan tujuan mulia mengapa ia mengakuisisi Cilegon United FC dan mau membentuk tim sepak bola dari akademi.

"Karena nanti aku mau bikin sekolah sepak bola, bikin akademi, mungkin (bikin stadion). Aku punya cita-cita menelurkan bibit-bibit muda dari seluruh Indonesia, kita bisa kirim pemain-pemain yang bagus ke luar negeri."