Liga Indonesia

Gengsi dan Panasnya Persaingan Liga 2, Pelatih Sriwijaya FC Justru Katakan Ini

Minggu, 4 April 2021 20:26 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Herry Ibrahim
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Kompetisi Liga 2 musim ini dipastikan bakal berjalan lebih sengit dan ketat dari musim sebelumnya. Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Kompetisi Liga 2 musim ini dipastikan bakal berjalan lebih sengit dan ketat dari musim sebelumnya.

INDOSPORT.COM - Kompetisi Liga 2 musim ini dipastikan bakal berjalan lebih sengit dan ketat dari musim sebelumnya. Beberapa tim dari Liga 2 berubah kepemilikan dan belum lagi pelatih dan pemain berlabel Liga 1 yang banyak memilih hijrah ke Liga 2.

Tak heran jika belakangan disebutkan, jika Liga 2 musim ini tak kalah gengsinya dengan Liga 1. Cilegon United yang bertransformasi menjadi Rans Cilegon United, dengan kepemilikan Raffi Ahmad, dan dilatih Bambang Nurdiansyah, menjadikan tim ini kini cukup ditakuti.

Persis Solo juga sangat diperhitungkan, karena kini saham dimiliki  putra dari Presiden RI Joko Widododo yakni Kaesang Pangarep, dan Menteri BUMN Erick Tohir dan Pengusaha Kevin Nugroho, juga menjadikannya sebagai tim kuat dengan keuangan yang sehat dalam merekrut pemain berkualitas.

Dewa United juga meramaikan persaingan, tim yang kini dibawah asuhan Kas Hartadi pun jor-joran untuk dapat naik ke Liga 1 musim depan.

Tak mau kalah, PSMS Medan juga menjadi tim kuat dan pastinya akan sangat disegani. Tim berjuluk Ayam Kinantan, justru lebih dulu curi start dan telah mengantungi para pemain berkualitas seperti Rachmad Hidayat, Paulo Sitanggang, Ilham Fathoni dan sederet bintang lainnya.

Muba Babel United, yang kini bermarkas di Sekayu, Kabupaten Muba juga menjadi tim raksasa di Liga 2. Pasca melepas Bambang Nurdiansyah, Laskar Ranggonang secara mengejutkan merekrut Pelatih yang berhasil mengantarkan Semen Padang juara IPL musim 2013 yakni Jafri Sastra.

Striker Timnas U-22 Marinus Wanewar dan Syaiful Indra Cahya, juga menjadi kejutan dan bukti kuatnya financial dari Muba Babel United.