Liga Indonesia

Jadi Kapten Persib, Ini yang Dirasakan Dedi Kusnandar

Minggu, 4 April 2021 10:15 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Pipit Puspita Rini
© Media Officer Persib
Gelandang Persib, Dedi Kusnandar menggiring bola saat latihan di Lapangan Inspire Arena, Kabupaten Bandung Barat, Minggu (22/03/2020). Copyright: © Media Officer Persib
Gelandang Persib, Dedi Kusnandar menggiring bola saat latihan di Lapangan Inspire Arena, Kabupaten Bandung Barat, Minggu (22/03/2020).

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar, mengaku bangga bisa mendapatkan kesempatan menjadi kapten pada pertandingan babak penyisihan Grup D Piala Menpora 2021.

Dedi dipercaya oleh pelatih Robert Rene Alberts menjadi kapten tim Persib pada pertandingan pamungkas babak penyisihan Grup D menghadapi Persiraja Banda Aceh di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (02/04/2021).

Menurut pemain yang akrab disapa Dado ini, mendapatkan kepercayaan menjadi kapten tim Persib merupakan kebanggaan tersendiri, walaupun sebelumnya ia sudah sempat menjadi kapten bersama Timnas Indonesia U-23 pada  Asian Games 2014.

Meski begitu, pemain asal Jatinangor, Kabupeten Sumedang, ini menegaskan menjadi seorang kapten bukan prioritas di dalam tim, karena tujuan utamanya adalah menampilkan permainan terbaiknya dan membawa klub berprestasi.

"Perasaan pasti bangga di Persib jadi kapten, tapi itu bukan prioritas utama saya. Di tim ini banyak pemimpin atau kapten," ucap Dado.

Pemain yang menggunakan nomor punggung 11 ini menambahkan, siapa pun yang ditunjuk menjadi kapten, pemain tetap memiliki tanggung jawab yang sama di dalam tim, yakni menampilkan permainan terbaiknya.

"Jadi siapa pun yang dipercaya jadi kapten punya tanggung jawab masing-masing, jadi sama, jadi kapten atau tidak, tanggung jawab sama," ujar pemain berusia 29 tahun ini.