Liga Indonesia

Kick Off Liga 1 Belum Jelas, Pelatih Persib Bandung Ogah Bicara Pemain Baru

Minggu, 4 April 2021 03:31 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, belum bisa memberikan tanggapan ketika ditanya mengenai rencana untuk mendatangkan pemain anyar untuk Liga 1 2021. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, belum bisa memberikan tanggapan ketika ditanya mengenai rencana untuk mendatangkan pemain anyar untuk Liga 1 2021.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, belum bisa memberikan tanggapan ketika ditanya mengenai rencana untuk mendatangkan kembali pemain anyar untuk persiapan menghadapi Liga 1 2021.

Pelatih asal Belanda ini mengaku belum bisa memberikan komentar lantaran menurutnya belum ada kepastian mengenai kompetisi Liga 1 2021. Selain itu, saat ini yang bergulir baru turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

"Pertanyaan ini untuk di turnamen atau di liga? kalau untuk liga, kami bahkan belum tahu kapan liga akan digelar. Saya belum bisa mengatakan apapun," kata Robert Alberts setelah pertandingan pamungkas babak penyisihan Grup D Piala Menpora 2021, Jumat (02/04/21).

Sejauh ini, Persib sudah membawa pulang Achmad Jufriyanto, pemain belakang yang di musim 2020 memilih untuk bergabung dengan Bhayangkara FC dengan status pemain pinjaman. Selain itu, skuat Maung Bandung juga merekrut Ferdinand Sinaga dan Ezra Walian.

Ferdinand Sinaga dan Ezra Walian, sebelumnya bermain untuk klub Liga 1 lain, PSM Makassar. Meski begitu, mereka datang dan diperkenalkan secara bertahap oleh manajemen Persib, diawali dengan Ferdinand kemudian disusul Ezra.

Selain pemain lokal, Persib juga mendatangkan gelandang asing asal Afganistan, Farshad Noor. Pemain jebolan PSV Eindhoven ini, sengaja direkrut oleh tim kebanggaan Bobotoh untuk menggantikan peran Omid Nazari yang memutuskan untuk mundur dari skuat Maung Bandung.

Farshad Noor mulai bergabung dan berlatih bersama Persib pada Jumat (26/03/21). Kapten Timnas Afganistan ini langsung menyusul tim skuat Maung Bandung ke Sleman setelah menjalani karantina mandiri di Jakarta.