Liga Champions

Prediksi Liga Champions Real Madrid vs Liverpool: Balas Dendam The Reds di Final 2018

Senin, 5 April 2021 14:19 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Prediksi pertandingan Liga Champions antara Real Madrid vs Liverpool. Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Prediksi pertandingan Liga Champions antara Real Madrid vs Liverpool.

INDOSPORT.COM – Berikut ini prediksi pertandingan leg pertama babak perempatfinal Liga Champions antara Real Madrid vs Liverpool yang akan dihelat pada Rabu (07/04/21) dini hari WIB.

Bentrokan antara Real Madrid vs Liverpool di Liga Champions kali ini mengingatkan kita pada final Kiev, Ukraina, tiga tahun silam, tatkala Los Blancos berhasil membungkus trofi juara usai menang 3-1 atas The Reds.

Satu momen lain yang paling membuat final tersebut tak terlupakan ketika bek Real Madrid, Sergio Ramos, melakukan tekel keras terhadap striker Liverpool, Mohamed Salah.

Alhasil, Mohamed Salah mengalami cedera bahu dan harus keluar lapangan di awal pertandingan, sedangkan Sergio Ramos dihujat habis-habisan atas aksinya setelah final tersebut.

Kini, kedua tim akan kembali bertemu di turnamen yang sama. Bedanya, baik Real Madrid dan Liverpool akan berjuang memperebutkan tiket semifinal, diawali duel pertama di Estadio Alfredo Di Stefano.

Mohamed Salah kali ini mungkin boleh bernapas lega. Pasalnya, Sergio Ramos dipastikan tidak akan turun di pertandingan besok karena mengalami cedera dan harus absen selama empat pekan.

Meski begitu, dia dan rekan setimnya wajib waspada karena Real Madrid, yang kini kembali diasuh Zinedine Zidane, memiliki skuat mengesankan dan berbakat sepanjang musim ini.

Karim Benzema dkk saat ini berada di peringkat kedua pada klasemen LaLiga Spanyol, selisih tiga angka dari Atletico Madrid yang ada di puncak, dan unggul satu dari Barcelona.

Di sisi lain, kubu Liverpool dalam kondisi compang-camping di musim Liga Inggris mereka. Pasukan Jurgen Klopp itu tergelincir ke peringkat enam, membuat kans mempertahankan gelar juara dan menebus tiket Liga Champions musim depan kian jauh.

Liverpool sejatinya mengalami kebangkitan dalam beberapa pekan terakhir. Kembalinya Diogo Jota dari cedera menandai awal dari performa apik tim. Ini terbukti saat mereka menang 3-0 atas Arsenal akhir pekan kemarin.

Meski begitu, Real Madrid dipastikan akan memberikan perlawanan yang kuat, sehingga pertandingan leg pertama perempatfinal diprediksi berjalang imbang.