In-depth

Rapor Pemain-pemain Asia yang Bekiprah di Liga Spanyol Musim Ini

Senin, 5 April 2021 13:20 WIB
Editor: Juni Adi
© Lars Baron - FIFA/FIFA via Getty Images
Lee Kang-in saat mengeksekusi tendangan penalti yang menjadi gol Korea Selatan di pertandingan final Piala Dunia U-20 2019 Copyright: © Lars Baron - FIFA/FIFA via Getty Images
Lee Kang-in saat mengeksekusi tendangan penalti yang menjadi gol Korea Selatan di pertandingan final Piala Dunia U-20 2019

INDOSPORT.COM - Tiga pemain asal Asia ini ternyata tampil apik di Liga Spanyol meski jarang mendapat sorotan dari media.

Memasuki era milenium baru tepatnya tahun 2000-an, kemampuan dan talenta para pemain sepak bola di Asia mengalami kemajuan yang signifikan.

Hal tersebut membuat banyak klub top Eropa mulai melirik pemain-pemain asal Benua Kuning untuk mereka rekrut. Adapun sejumlah nama yang lebih dahulu berkarier di Eropa adalah Hidetoshi Nakata, Ahn Jung-Hwan dan Park Ji-Sung dan masih banyak yang lainnya.

Kiprah sukses para pemain-pemain di atas dalam berkarier di negeri orang, menjadi sebuah fenomena baru, yang membangkitkan perkembangan sepak bola Asia.

Hingga saat ini, tim-tim top di Liga-liga Eropa masih mengimpor para pemain dari Asia hingga menjadi sebuah hal yang sangat umum.

Bundesliga masih tetap dianggap sebagai liga yang menjadi tempat berkembangnya para pemain muda asal Asia. Selain Bundesliga, banyak juga klub dari Liga Spanyol yang menggunakan jasa para pemain dari Asia.

Di musim ini, setidaknya ada 5 pemain Asia yang bermain dan membela klub-klub di La Liga Spanyol. Siapa sajakah mereka? Berikut daftarnya dan kiprahnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%