Liga Indonesia

Tinggalkan Bali United, Pelatih Fisik Susul Eko Purdjianto ke Persis Solo

Senin, 5 April 2021 20:41 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Nofik Lukman Hakim
Roni Azani (kiri) resmi meninggalkan Bali United. Dia akan menempati posisi baru sebagai pelatih fisik Persis Solo. Copyright: © Nofik Lukman Hakim
Roni Azani (kiri) resmi meninggalkan Bali United. Dia akan menempati posisi baru sebagai pelatih fisik Persis Solo.

INDOSPORT.COM - Tim kepelatihan Bali United kembali kehilangan sosok lama. Setelah Eko Purdjianto, giliran pelatih fisik Roni Azani yang hengkang. Keduanya bereuni di tim Liga 2, Persis Solo.

Persis Solo pada musim ini memang disebut akan memiliki gerbong dari Bali United. Gerbong ini dimulai dengan hadirnya Eko Purdjianto. Eko meninggalkan posisi asisten pelatih untuk gabung Persis Solo dengan status pelatih kepala.

Setelah Eko datang, giliran Roni Azani yang bergabung. Kedua sosok ini sudah cukup lama menjadi bagian dari Bali United. Eko sudah menjabat sebagai asisten pelatih dari awal tim berdiri.

Sementara Roni Azani mulai gabung Bali United pada 2017, setelah sebelumnya masuk tim kepelatihan Persela Lamongan. Selama berada di Bali United, Roni Azani merasakan kesuksesan Bali United jadi runner up Liga 1 2017 dan juara Liga 1 2019.

Kepastian bergabungnya Roni Azani lebih dulu dibocorkan Bali United. Roni diizinkan untuk pindah setelah ada permintaan dari manajemen Persis Solo.

Roni akan menambah lengkap susunan tim kepelatihan Persis Solo. Sebelumnya, Persis Solo sudah meresmikan mantan penggawa Timnas Indonesia, Haryanto "Tommy" Prasetyo sebagai asisten pelatih.

Sementara bagi Bali United, mereka masih memiliki sosok Yogi Nugraha. Pelatih fisik asal Jakarta ini sebelumnya sudah meraih kesuksesan bersama Stefano Cugurra Teco di Persija Jakarta.

"Mengenai kepindahan Coach Rony memang atas permintaan dari manajemen Persis Solo (atas rekomendasi Coach Eko Purdjianto) kepada manajemen Bali United. Kami juga sudah berkomunikasi dengan Coach Teco selaku pelatih kepala Bali United dan sudah diizinkan untuk Coach Rony ke Persis Solo. Semoga Coach Rony bisa cepat beradaptasi dan sukses dengan tim barunya," terang Sekretaris Umum Bali United, Michael Gerald, Senin (05/04/21).