Liga Champions

Bisakah Manchester City Jinakkan Rekor Maut Haaland di Liga Champions?

Selasa, 6 April 2021 22:07 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Sylvain Lefevre/Getty Images
Bisakah Manchester City sebagai tim tuan rumah menjinakkan kedahsyatan Erling Braut Haaland bersama Borussia Dortmund di Liga Champions musim ini? Copyright: © Sylvain Lefevre/Getty Images
Bisakah Manchester City sebagai tim tuan rumah menjinakkan kedahsyatan Erling Braut Haaland bersama Borussia Dortmund di Liga Champions musim ini?

INDOSPORT.COMManchester City bakal menjamu Borussia Dortmund dalam leg pertama babak perempatfinal Liga Champions 2020/21 yang akan digelar di Etihad.

Bisakah Manchester City sebagai tim tuan rumah menjinakkan kedahsyatan Erling Braut Haaland bersama Borussia Dortmund di Liga Champions musim ini?

Laman resmi UEFA membagikan fakta seputar rekor maut Erling Haaland, di mana predator Norwegia tersebut tercatat berhasil mencetak setidaknya satu gol ke setiap klub yang ia temui di Liga Champions.

Haaland tercatat telah bermain sebanyak 20 kali di ajang Liga Champions dan sosok panas di bursa transfer mendatang ini diketahui berhasil mencetak 24 gol sejak turun di gelanggang kompetisi antarklub paling elit seantero Eropa itu bersama RB Salzburg yang kemudian berlanjut ketika ia diboyong Borussia Dortmund.

Dengan catatan 24 gol dari 20 penampilan yang ia miliki, Haaland mencatatkan angka ketajaman yang belum pernah dicatatkan oleh pemain lainnya.

Sebagai pembanding untuk bisa menggambarkan betapa berbahaya dirinya, dengan jumlah penampilan yang sama Kylian Mbappe hanya mampu mencetak 12 gol, Lionel Messi hanya 8 gol, Robert Lewandowski hanya 6 gol, dan Cristiano Ronaldo hanya mampu mencatatkan 1 gol.

Bahkan predator klasik di awal-awal periode Liga Champions masa silam seperti Ferenc Puskas dan Alfredo Di Stefano pun tak bisa menandingi kegemilangan Haaland di Liga Champions dengan jumlah penampilan yang sama.