Liga Champions

Prediksi Liga Champions Manchester City vs Borussia Dortmund: Ajang Pembalasan

Senin, 5 April 2021 16:32 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Prediksi pertandingan Liga Champions Eropa musim 2020-2021 antara Manchester City vs Borussia Dortmund. Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Prediksi pertandingan Liga Champions Eropa musim 2020-2021 antara Manchester City vs Borussia Dortmund.

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan leg pertama perempatfinal Liga Champions Eropa musim 2020-2021 antara Manchester City vs Borussia Dortmund.

Pertandingan perempatfinal Liga Champions antara Manchester City vs Borussia Dortmund bakal digelar di Stadion Etihad pada Rabu (7/4/21) pukul 02.00 dini hari WIB.

Meski menjamu raksasa Bundesliga Jerman, Manchester City diuntungkan bisa meraih kemenangan. Pasalnya, Borussia Dortmund datang ke markas The Citizens membawa modal buruk.

Pekan lalu, Borussia Dortmund baru saja dipermalukan Eintracht Frankfurt dengan skor 1-2. Padahal, Eintracht Frankfurt merupakan rival mereka di Bundesliga Jerman untuk memperebutkan tiket Liga Champions musim depan.

Pasukan Edin Terzic juga akan bermain pincang di markas Manchester City karena tidak diperkuat Jadon Sancho akibat cedera paha. Selain itu, ada beberapa pemain lain yang absen yakni Marcel Schmelzer, Dan-Axel Zagadou, Axel Witsel, dan Youssoufa Moukoko.

Sementara itu, Manchester City akan meladeni Dortmund dengan kekuatan penuh. Kemungkinan, Sergio Aguero akan dimainkan sebagai pemain pengganti pada babak kedua.

Pasukan Pep Guardiola juga memiliki modal bagus setelah pekan lalu mengalahkan Leicester City dengan skor 2-0. Kini Manchester City berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 74 poin dari 31 pertandingan.

Melawan Borussia Dortmund merupakan ajang pembalasan Manchester City karena penah kalah di fase Grup Liga Champions musim 2012-2013 silam.