Liga Indonesia

Dua Staf Pelatih Bali United ke Persis Solo, Teco Tunggu Pengganti

Selasa, 6 April 2021 16:33 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© baliutd.com.
Stefano Cugurra Teco masih menanti pengganti staf pelatih Bali United yang pindah. Copyright: © baliutd.com.
Stefano Cugurra Teco masih menanti pengganti staf pelatih Bali United yang pindah.

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, berharap staf kepelatihan segera lengkap menyusul hengkangnya Eko Purdjianto dan Rony Azani ke Persis Solo. Klub pun punya kerja berat menuju Piala AFC 2021.

Bali United cukup berhasil menahan pemain yang mendapat tawaran dari luar. Terakhir, ada Stefano Lilipaly yang akhirnya bertahan. Eks SC Cambuur bahkan langsung tampil bagus pada Piala Menpora 2021.

Namun, dari staf kepelatihan Bali United justru kehilangan empat sosok. Mulai dari Andrew Keith Petterson (pelatih kiper), Addison Alves (asisten pelatih), Eko Purdjianto (asisten pelatih) serta Rony Azani (pelatih fisik).

Saat ini, baru datang pelatih kiper pengganti asal Brasil, Marcelo Da Silva Pires. Marcelo sudah bekerja untuk memoles Wawan Hendrawan, Nadeo Argawinata, Samuel Reimas, serta Rakasurya Handika.

Namun, untuk posisi asisten pelatih, Bali United tak punya pengganti. Dalam daftar susunan pemain (DSP) saat fase grup Piala Menpora 2021, Yogi Nugraha yang kerja sebagai pelatih fisik, tertulis sebagai asisten pelatih.

Kini, muncul rumor soal hadirnya asisten pelatih asal Brasil. Namun, sejauh ini dari Bali United maupun Stefano Cugurra Teco masih bungkam terkait hal tersebut.

"Dari tahun 2020 hingga sekarang, kita sudah kehilangan dua asisten, Eko dan Addison serta Rony. Mudah-mudahan bisa datang penggantinya, tapi kita tunggu kabar dari manajemen," ucap Teco, Selasa (6/4/21).