Liga Champions

Prediksi Liga Champions FC Porto vs Chelsea: Duel Kuda Hitam di Pentas Eropa

Selasa, 6 April 2021 19:17 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Prediksi pertandingan perempatfinal Liga Champions antara Porto vs Chelsea, Kamis (08/04/21). Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Prediksi pertandingan perempatfinal Liga Champions antara Porto vs Chelsea, Kamis (08/04/21).

INDOSPORT.COM – Berikut prediksi pertandingan leg pertama babak perempatfinal Liga Champions 2020-2021 antara FC Porto vs Chelsea pada Kamis (08/04/21) pukul 02.00 dini hari WIB.

FC Porto selaku sang tuan rumah akan menjamu Chelsea di laga leg pertama babak perempatfinal Liga Champions 2020-2021 yang berlangsung di Stadion Ramón Sánchez Pizjuán, Spanyol.

Laga ini bisa disebut sebagai duel antara dua tim kuda hitam di pentas Eropa. Pasalnya, FC Porto dan Chelsea tak dijagokan untuk menjadi juara di Liga Champions musim ini.

Namun nyatanya kedua tim mampu memberikan kejutan di babak 16 besar, dengan FC Porto mampu mendepak Juventus yang menjadi salah satu tim yang diunggulkan untuk menjadi juara.

Sementara itu, Chelsea sendiri juga sebelumnya mampu membuat Atletico Madrid tak berkutik di babak 16 besar Liga Champions yang berlangsung pada Maret lalu.

Kedua tim dianggap sama-sama kuat, meski Chelsea baru saja kalah 2-5 atas West Brom di liga domestik. Kekalahan ini juga mematahkan rekor tak terkalahkan dari 14 laga (10 menang, empat imbang) di semua kompetisi.

Namun pasukan Thomas Tuchel tentunya akan mengusung misi untuk bangkit, dan akan tampil jor-joran dengan skuat terbaiknya demi bisa mempertahankan gengsi mereka untuk mencapai babak final Liga Champions.

Di sisi lain, FC Porto memiliki modal apik karena telah memenangkan tiga laga beruntun di kancah domestik. Namun, tim asuhan Sergio Conceicao juga patut waspada dengan The Blues.

Pasalnya secara head to head, Chelsea mampu menang dalam empat laga dan hanya sekali kalah dari FC Porto dalam lima laga terakhir. Jadi, pertandingan antara FC Porto vs Chelsea dipastikan akan berlangsung ketat dan seru.