Liga Inggris

Bukan Thiago Silva, Ini Biang Kerok Kekalahan Telak Chelsea atas West Brom

Sabtu, 3 April 2021 22:44 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Laurence Griffiths/PA Images via Getty Images
Ternyata ini biang kerok kekalahan telak Chelsea atas West Bromwich Albion dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-30. Copyright: © Laurence Griffiths/PA Images via Getty Images
Ternyata ini biang kerok kekalahan telak Chelsea atas West Bromwich Albion dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-30.

INDOSPORT.COM – Ternyata ini biang kerok kekalahan telak Chelsea atas West Bromwich Albion dalam laga lanjutan pekan ke-30 Liga Inggris.

Chelsea diketahui harus menanggung malu setelah terbantai dengan skor 2-5 kala menjamu West Bromwich Albion dalam laga yang digelar di Stamford Brigde, Sabtu (03/04/21) malam WIB.

Dua brace dari Matheus Pereira (45+2’, 45+4’) serta Callum Robinson (63’, 90+1’) dan 1 gol dari Mbaye Diagne (68’) membuat West Brom unggul telak dari Chelsea yang hanya mampu mencetak skor lewat aksi Christian Pulisic (27’) dan Mason Mount (71’).

Dalam laga tersebut, Chelsea sempat memimpin jalannya pertandingan lewat gol Christian Pulisic (27’) sebelum malapetaka itu tiba pada menit ke-29.

Dianggap melakukan pelanggaran yang cukup berbahaya, Thiago Silva harus menerima kartu kuning keduanya. Palang pintu veteran asal Brasil itu terpaksa harus keluar dari lapangan pertandingan lebih cepat dan membuat Chelsea harus bermain dengan 10 orang untuk 60-an menit ke depan.

Hasilnya sudah bisa ditebak. Pertahanan anak-anak asuhan Thomas Tuchel tersebut menjadi kacau balau. West Brom secara brilian mampu memanfaatkan jumlah pemain untuk berbalik unggul sebelum paruh pertama pertandingan berakhir.

Banyak pihak kemudian menuding jika kartu merah Thiago Silva adalah penyebab utama terbantainya Chelsea di pertandingan ini.

Namun, hal tersebut dibantah oleh para fans serta pengamat Chelsea di Twitter. Alih-alih menyebut Silva, mereka kompak menyatakan jika Jorginholah sosok yang pantas disebut sebagai biang kerok kekalahan telak sekaligus kekalahan perdana The Blues di bawah asuhan Thomas Tuchel.