In-depth

Mengenal Gabriel Menino, Yaya Toure-nya Brasil yang Jadi Buruan Chelsea

Jumat, 2 April 2021 13:59 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Sebastiao Moreira-Pool/Getty Images
Chelsea disebut sedang mengincar bintang Palmeiras, Gabriel Menino, yang kerap disebut Yaya Toure-nya Brasil. Siapa sebenarnya pemain berusia 20 tahun ini? Copyright: © Sebastiao Moreira-Pool/Getty Images
Chelsea disebut sedang mengincar bintang Palmeiras, Gabriel Menino, yang kerap disebut Yaya Toure-nya Brasil. Siapa sebenarnya pemain berusia 20 tahun ini?

INDOSPORT.COMChelsea disebut sedang mengincar bintang Palmeiras, Gabriel Menino, yang kerap disebut Yaya Toure-nya Brasil. Siapa sebenarnya pemain berusia 20 tahun ini?

Terpuruk di awal musim ini bersama Frank Lampard, Chelsea menunjukkan kebangkitan bersama manajer baru mereka, Thomas Tuchel. Sepanjang 14 laga di semua kompetisi di bawah asuhan sang pria Jerman, The Blues belum pernah mengalami satu kekalahan pun.

Tangan dingin Tuchel pun membawa Chelsea kembali ke 4 besar di klasemen sementara Liga Inggris. Selain itu, mereka juga berhasil lolos ke semifinal Piala FA dan perempat final Liga Champions musim ini.

Meski demikian, torehan ini tak lantas membuat manajemen klub berpuas hati. The Blues pun mulai membidik sejumlah bintang untuk diboyong di bursa transfer musim panas nanti, untuk membawa mereka berprestasi lebih baik musim depan.

Salah satu nama yang belakangan ini dikaitkan dengan Chelsea adalah wonderkid Brasil, Gabriel Menino. Gelandang 20 tahun itu saat ini membela salah satu klub raksasa Brasil, Palmeiras.

Meski masih berusia sangat muda, pemain yang dilabeli sebagai Yaya Toure dari Brasil itu sukses menjadi pemain kunci bagi Palmeiras.

Berposisi natural sebagai gelandang box to box, Menino sukses mencatatkan 27 penampilan dan menyumbangkan 6 assist di Liga Brasil musim lalu yang berakhir pada Desember 2020. Sementara itu, di ajang Copa Libertadores, ia tampil 13 kali dengan catatan 3 gol dan 1 assist.

Menino sendiri memiliki klausul tebus sebesar 51 juta pounds (Rp1 triliun) dalam kontraknya di Palmeiras. Namun, The Sun menyebut klub Brasil itu tak keberatan melepasnya di harga 13 juta pounds (Rp260 miliar) alias seperempatnya, karena mereka mengalami krisis finansial.

Meski demikian, Chelsea menghadapi persaingan ketat dalam perburuan Gabriel Menino. Pasalnya, ia juga masuk dalam bidikan sejumlah klub papan atas Eropa seperti Tottenham Hotspur, Atletico Madrid, hingga Juventus.

Lantas, siapa sebenarnya Gabriel Menino yang dianggap sebagai reinkarnasi Yaya Toure ini? 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%