Liga Inggris

Menyimak Nasib 3 Wonderkid Chelsea yang Diprediksi Jadi Bintang Besar oleh Mourinho

Selasa, 30 Maret 2021 20:55 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Saat membesut Chelsea di 2014/2015, Jose Mourinho pernah menyebut 3 wonderkid yang ia yakini akan jadi bintang besar. Bagaimana nasib 3 wonderkid itu sekarang?

Meski kini membesut Tottenham Hotspur, Jose Mourinho sejatinya punya ikatan kuat dengan klub Liga Inggris lainnya, Chelsea. Seperti diketahui, pria Portugal itu bahkan pernah membesut The Blues pada dua periode yakni 2004-2008 dan 2013-2015.

Pada periode keduanya, tepatnya di musim 2014/2015, Mourinho sukses membawa Chelsea meraih gelar ganda yakni Liga Inggris dan Piala Liga.

Ketika itu, anak buah Mourinho mengakhiri Liga Inggris dengan keunggulan 8 poin atas Manchester City yang ada di posisi 2. Sementara itu, di Piala Liga mereka menundukkan Tottenham 2-0 di partai puncak.

Saat itu, The Blues memang berisikan sejumlah bintang besar seperti Diego Costa, Didier Drogba, Eden Hazard, Cesc Fabregas, hingga John Terry.

Meski demikian, saat itu Mourinho juga menyoroti sejumlah nama yang berhasil promosi dari tim junior ke tim utama. Ia bahkan meyakini 3 di antaranya akan menjadi bintang besar di masa depan yakni Dominic Solanke, Lewis Baker, dan Isaiah Brown.

“Hati nurani saya mengatakan jika Lewis Baker, Isaiah Brown, dan Dominic Solanke tidak bisa menembus tim nasional dalam beberapa tahun ke depan, maka sayalah yang harus disalahkan,” kata Jose Mourinho ketika itu seperti dilansir Mirror.

“Mereka sudah menjadi bagian dari proses yang dimulai klub ini tanpa keterlibatan saya. Saat ini, kami memiliki pemain yang akan menjadi pemain Chelsea. Dan ketika mereka menjadi pemain Chelsea, mereka juga akan menjadi pemain timnas Inggris. Itu sudah nyaris bisa dipastikan,” lanjutnya.

Lantas, seperti apa nasib ketiga wonderkid Chelsea yang diramalkan Jose Mourinho akan menjadi bintang itu sekarang, 7 tahun usai ucapan sang manajer? Berikut ulasannya: