Bursa Transfer

Waspada Barcelona! Tikungan ‘Maut’ Chelsea Demi Dapatkan Aguero

Jumat, 2 April 2021 09:51 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Visionhaus/GettyImages
Penyerang klub Liga Inggris, Manchester CIty, Sergio Aguero diizinkan pergi oleh klubnya. Copyright: © Visionhaus/GettyImages
Penyerang klub Liga Inggris, Manchester CIty, Sergio Aguero diizinkan pergi oleh klubnya.

INDOSPORT.COM – Chelsea kini berada di garis depan untuk mendapatkan Sergio Aguero. Hal ini menjadi peringatan keras bagi Barcelona yang juga menaruh minat.

Pada hari Senin (29/03/21), Manchester City mengumumkan bahwa pencetak gol terbanyak mereka, Sergio Aguero, akan meninggalkan klub pada Juni 2021 nanti.

Penyerang berkebangsaan Argentina itu telah dikaitkan dengan minat sejumlah klub papan atas, termasuk Manchester United, Chelsea, Juventus, Inter Milan hingga Barcelona.

Pemain berjuluk ‘Kun Aguero’  itu sendiri kabarnya lebih berpeluang bermain di LaLiga bersama rekan senegaranya, Lionel Messi, dengan bergabung ke Barcelona.

Mail Online melaporkan bahwa Aguero sejatinya ingin melanjutkan kariernya di Liga Inggris. Dengan begitu, Aguero bisa melampui rekor Andy Cole sebagai pencetak gol terbanyak klub sepanjang masa.

Laporan ini juga menegaskan bagwa Aguero mungkin mengesampingkan pilihan bergabung ke Manchester United dan Liverpool mengingat persaingan sengit antara kedua klub tersebut dengan City.

Selain itu, dirinya enggah mengecewakan para penggemar Man City dengan memilih di antara kedua klub tersebut. Jadi, hal ini bisa membuka kesempatan Chelsea untuk mendapatkan penyerang Argentina itu.

Chelsea yang sudah mengagumi Aguero sejak sang pemain masih berada di Atletico Madrid juga lebih memungkinkan untuk memenuhi gaji Aguero di Man City yang mencapai 13 juta pounds per musim.

Kedatangan Aguero di Stamford Bridge nantinya bisa memperkuat daya serang pasukan Thomas Tuchel. Timo Werner yang diandalkan di lini depan memberikan penampilan kurang mengesankan.