In-depth

3 Alasan Manchester United Tak Perlu Ikut Memburu Sergio Aguero

Jumat, 2 April 2021 08:10 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Michael Steele/Getty Images
Sergio Aguero dikaitkan dengan sejumlah klub usai dipastikan meninggalkan Manchester City. Berikut 3 alasan mengapa Manchester United tak perlu mendatangkannya. Copyright: © Michael Steele/Getty Images
Sergio Aguero dikaitkan dengan sejumlah klub usai dipastikan meninggalkan Manchester City. Berikut 3 alasan mengapa Manchester United tak perlu mendatangkannya.

INDOSPORT.COM – Sergio Aguero dikaitkan dengan sejumlah klub usai dipastikan meninggalkan Manchester City. Berikut 3 alasan mengapa Manchester United tak perlu mendatangkannya.

Nama Sergio Aguero tengah ramai menjadi perbincangan beberapa hari terakhir ini. Pasalnya, bintang asal Argentina itu dipastikan akan meninggalkan Manchester City akhir musim ini saat kontraknya berakhir.

Ya, meski berstatus pencetak gol terbanyak sepanjang masa dan menghadirkan 4 gelar Liga Inggris, dan The Citizens sendiri berencana mendirikan patung sang penyerang di Etihad Stadium, manajemen klub memutuskan tak memperpanjang masa bakti Aguero yang sudah mencapai 10 tahun.

Dengan ketajamannya dan fakta bahwa ia bisa diboyong secara gratis, Aguero pun langsung jadi bidikan sejumlah klub seperti Barcelona dan Juventus. Sementara itu, di Liga Inggris ia dihubungkan dengan Chelsea dan Arsenal.

Di sisi lain, ketersediaan Aguero di bursa transfer juga dikaitkan dengan rival sekota Manchester City, yakni Manchester United.

Mantan gelandang MU, Paul Ince, menyebut bahwa memboyong Aguero akan setara dengan langkah Sir Alex Ferguson mendatangkan Eric Cantona dari Leeds United.

Sementara itu, eks bek legendaris Setan Merah, Rio Ferdinand, memuji kualitas sang penyerang dan menaruh hormat meski Aguero pernah menyakiti MU berkat golnya di pekan terakhir Liga Inggris 2011/2012 ke gawang QPR. Gol itu membuat City menang 3-2 dan naik ke puncak klasemen serta jadi juara menyalip MU di menit-menit terakhir.

Dengan catatan 257 gol dari dari 384 penampilan bersama Manchester City, dan 100 gol dari 230 laga bersama Atletico Madrid, ketajaman Aguero jelas tak perlu diragukan lagi. Selain itu, fakta bahwa ia bisa diboyong dengan gratis jelas akan menguntungkan secara finansial.

Meski demikian, dilansir United in Focus, ada setidaknya 3 alasan mengapa memboyong Sergio Aguero di bursa transfer musim panas nanti bukanlah keputusan yang tepat untuk dilakukan oleh manajemen Manchester United. Apa saja alasan itu? Berikut ulasannya: