In-depth

3 Formasi Mengerikan Manchester City Jika Sukses Boyong Haaland untuk Gantikan Aguero

Rabu, 31 Maret 2021 13:54 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Martin Meissner/Pool via Getty Images
Manchester City menjadikan Erling Haaland kandidat utama pengganti Sergio Aguero. Berikut 3 formasi yang bisa dipakai musim depan jika transfer itu terwujud. Copyright: © Martin Meissner/Pool via Getty Images
Manchester City menjadikan Erling Haaland kandidat utama pengganti Sergio Aguero. Berikut 3 formasi yang bisa dipakai musim depan jika transfer itu terwujud.

INDOSPORT.COM – Manchester City menjadikan Erling Haaland kandidat utama pengganti Sergio Aguero. Berikut 3 formasi yang bisa dipakai musim depan jika transfer itu terwujud.

Meski musim kompetisi 2020/2021 belum berakhir, Manchester City membuat keputusan besar untuk masa depan mereka. Pemuncak klasemen sementara Liga Inggris itu telah memutuskan tidak akan memperpanjang kontrak penyerang Sergio Aguero.

Dengan demikian, Aguero pun akan meninggalkan The Citizens akhir musim nanti sebagai pemain bebas transfer, mengakhiri masa bakti 10 musim di Manchester Biru.

Seperti diketahui, Sergio Aguero diboyong City dari Atletico Madrid di bursa transfer musim panas 2011. Ia pun sukses menjadi andalan The Citizens sejak saat itu.

Sejauh ini, ia mencatatkan 384 penampilan di semua kompetisi dan mencetak 257 gol, yang menjadikannya pencetak gol terbanyak sepanjang masa Manchester City. Ia juga membawa tim tersebut meraih 4 trofi Liga Inggris, 1 Piala FA, dan 5 Piala Liga.

Kepergian Aguero meninggalkan lubang besar di lini depan tim asuhan Pep Guardiola. The Citizens pun dikaitkan dengan sejumlah nama seperti Harry Kane hingga Romelu Lukaku. Namun, dilansir Manchester Evening News, City kini menjadikan Erling Haaland sebagai bidikan utama.

Erling Haaland memang tampil memukau beberapa tahun terakhir bersama RB Salzburg dan Borussia Dortmund. Musim ini saja ia sudah mencetak 33 gol hanya dari 31 laga bersama Dortmund.

Bintang Norwegia ini pun menjadi bidikan sejumlah klub seperti Manchester United dan Chelsea. Namun, mahalnya banderol yang dipasang yakni 180 juta euro (Rp3 Triliun) membuat para peminat berpikir ulang.

Mundurnya para pesaing inilah yang membuat manajemen City optimis bisa mendatangkan Erling Haaland di bursa transfer musim panas nanti

Di sisi lain, kehadiran Erling Haaland akan membuat lini serang Manchester City semakin mengerikan dengan dukungan dari para pemain lain seperti Kevin de Bruyne, Phil Foden, Raheem Sterling, hingga Ilkay Gundogan.

Berikut 3 formasi yang bisa dipakai Pep Guardiola di Manchester City musim depan seiring kehadiran Erling Haaland.