Bursa Transfer

Lepas Aguero, 5 Penyerang Papan Atas yang Bisa Didatangkan City Sebagai Gantinya

Selasa, 30 Maret 2021 13:43 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Tim Goode/EMPICS/PA Images via Getty Images
Manchester City dipastikan tidak memperpanjang kontrak Sergio Aguero yang habis akhir musim ini. Berikut 5 bomber papan atas yang bisa diboyong sebagai ganti. Copyright: © Tim Goode/EMPICS/PA Images via Getty Images
Manchester City dipastikan tidak memperpanjang kontrak Sergio Aguero yang habis akhir musim ini. Berikut 5 bomber papan atas yang bisa diboyong sebagai ganti.

INDOSPORT.COM – Manchester City dipastikan tidak memperpanjang kontrak Sergio Aguero yang habis akhir musim ini. Berikut 5 bomber papan atas yang bisa diboyong sebagai ganti.

Petualangan Sergio Aguero selama 10 musim bersama Manchester City akhirnya berakhir. Sang penyerang dipastikan akan hengkang di bursa transfer musim panas, setelah manajemen klub menyatakan tidak akan memperpanjang kontraknya yang habis 30 Juni 2021 nanti.

Aguero sendiri bisa dibilang salah satu penyerang terbaik yang pernah dimiliki The Citizens. Ia bahkan menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa mereka dengan torehan 257 gol di semua kompetisi.

Ia pun turun berjasa menghadirkan sejumlah gelar, di antaranya 4 trofi Liga Inggris, 1 Piala FA,  dan 5 Piala Liga Inggris, meski gagal menghadirkan gelar di tingkat Eropa.

Sang penyerang Argentina bahkan menjadi penentu gelar Liga Inggris di musim pertamanya pada 2011/2012. Ketika itu, ia mencetak gol penentu kemengan 3-2 atas QPR di laga pekan terakhir, yang membawa City ke puncak klasemen menggusur Manchester United dan menjadi juara.

Peran Sergio Aguero terbilang minim musim ini meski City berpotensi meraih quadruple. Namun, bukan berarti The Citizens tak membutuhkan pengganti sepadan. Keberadaan penyerang haus gol tetap menjadi kebutuhan, demi menjaga peluang gelar juara di masa depan.

Lantas, siapa saja bomber tajam yang bisa didatangkan Manchester City di bursa transfer musim panas untuk menggantikan Sergio Aguero? Berikut ulasannya:

Darwin Nunez

© Silvestre Szpylma/Quality Sport Images/Getty Images
Darwin Nunez Copyright: Silvestre Szpylma/Quality Sport Images/Getty ImagesDarwin Nunez

Baru berusia 21 tahun, Darwin Nunez menjelma menjadi andalan Benfica. Meski ini musim pertamanya bersama klub Portugal itu, Nunez sukses mencetak 12 gol dari 34 pertandingan di semua kompetisi. Ia seolah meneruskan ketajaman yang ditunjukkannya di Almeria musim lalu dengan 16 gol.

Dengan ketajaman yang sudah ditunjukkan di 2 klub berbeda, serta usianya yang masih sangat muda, Darwin Nunez bisa menjadi pengganti Aguero sekaligus aset jangka panjang Manchester City. Dengan postur tinggi dan banderol dalam jangkauan, Nunez bisa menjadi opsi yang menarik.

Danny Ings

Nama Danny Ings menjadi perbincangan pekan lalu ketika ia disebut menjadi bidikan Manchester City untuk menggantikan Aguero, meski saat itu masa depan Aguero belum dipastikan. Kini, dengan sang bintang Argentina dipastikan pergi, bukan tidak mungkin City makin serius mengejar Ings.

Danny Ings tampil apik dalam 3 musim bersama Southampton, dengan mencetak 42 gol dari 92 laga dan sudah berpengalaman panjang di Liga Inggris. Namun, City wajib waspada karena Ings punya pengalaman buruk di tim besar, di mana ia tampil jeblok selama 3 musim di Liverpool.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
100%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%