Bursa Transfer

2 dari Liga Inggris, 5 Calon Pelabuhan Baru Sergio Aguero usai Resmi Tinggalkan Manchester City

Selasa, 30 Maret 2021 12:55 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Getty Images
Sergio Aguero akan tinggalkan Manchester City usai kontraknya habis 30 Juni. Berikut 5 klub yang bisa jadi pelabuhan barunya, 2 di antaranya dari Liga Inggris. Copyright: © Getty Images
Sergio Aguero akan tinggalkan Manchester City usai kontraknya habis 30 Juni. Berikut 5 klub yang bisa jadi pelabuhan barunya, 2 di antaranya dari Liga Inggris.

INDOSPORT.COM – Sergio Aguero resmi akan tinggalkan Manchester City usai kontraknya habis 30 Juni. Berikut 5 klub yang bisa jadi pelabuhan barunya, 2 di antaranya dari Liga Inggris.

Kabar mengejutkan datang dari Manchester City. Pemuncak klasemen sementara Liga Inggris itu dipastikan bakal berpisah dengan Sergio Aguero di bursa transfer musim panas nanti.

Manajemen klub memastikan tidak akan memperpanjang kontrak sang penyerang yang habis akhir musim ini. Dengan demikian, Aguero bakal mengakhiri masa baktinya 10 tahun di Manchester Biru.

Diboyong pada bursa transfer musim panas 2011 dari Atletico Madrid, Aguero menjelma menjadi salah satu penyerang terbaik yang pernah dimiliki City. Torehan 257 golnya bahkan menjadikan dirinya pencetak gol terbanyak sepanjang masa di klub itu.

Ia pun turut mengangkat City menjadi tim besar dengan menghadirkan sejumlah gelar, di antaranya 4 Liga Inggris dan 1 Piala FA.

Di sisi lain, Aguero sendiri mengaku bangga bisa memperkuat City dan sudah siap menyambut tantangan anyar di tempat baru.

“Babak baru dengan tantangan baru akan dimulai dan saya siap sepenuhnya untuk menghadapinya dengan gairah dan profesionalisme yang sama yang sudah selalu saya dedikasikan untuk terus bersaing di level tertinggi."

Dengan usia 32 tahun dan ketajamannya, Aguero tentu masih layak memperkuat sejumlah klub papan atas. Lantas, klub mana saja yang bisa menjadi pelabuhan barunya musim depan? Berikut ini ulasannya:

Barcelona

Keputusan mendepak Luis Suarez ke Atletico Madrid membuat produktivitas gol Barcelona sepenuhnya tergantung pada Lionel Messi. Kedatangan Sergio Aguero yang ketajamannya sudah terbukti jelas akan mendongkrak performa lini depan Barcelona.

Selain bisa didatangkan secara gratis, Aguero juga diketahui memiliki kedekatan dengan Lionel Messi sehingga akan lebih mudah beradaptasi. Selain itu, ia juga sudah berpengalaman bermain di LaLiga Spanyol karena sempat membela Atletico Madrid selama 5 musim.

Juventus

Juventus tampil jeblok musim ini dengan tersingkir di babak 16 besar Liga Champions dan tertahan di peringkat 3 klasemen Serie A Italia.

Salah satu kelemahan mereka berada di lini depan dan Ronaldo pun sudah meminta klub memboyong striker baru yang setidaknya memiliki kualitas yang setara dengan mantan rekannya di Real Madrid, Karim Benzema.

Dengan torehan 257 gol bersama City dan 101 gol di Atletico, Aguero jelas memenuhi syarat yang diminta Ronaldo.