Liga Inggris

Susul Sergio Aguero, 4 Bintang yang Bisa Tinggalkan Manchester City Akhir Musim Ini

Rabu, 31 Maret 2021 18:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Tim Goode/EMPICS/PA Images via Getty Images
Sergio Aguero dipastikan hengkang dari Manchester City akhir musim ini. Berikut 4 bintang yang berpotensi mengikuti jejaknya pergi dengan gratis di musim panas. Copyright: © Tim Goode/EMPICS/PA Images via Getty Images
Sergio Aguero dipastikan hengkang dari Manchester City akhir musim ini. Berikut 4 bintang yang berpotensi mengikuti jejaknya pergi dengan gratis di musim panas.

INDOSPORT.COM – Sergio Aguero dipastikan hengkang dari Manchester City akhir musim ini. Berikut 4 bintang yang berpotensi mengikuti jejaknya pergi dengan gratis di musim panas.

Manchester City akhirnya mengambil keputusan terkait masa depan penyerang andalan mereka Sergio Aguero. Manajemen klub memastikan tidak akan memperpanjang kontrak sang penyerang yang habis akhir musim ini.

Dengan demikian, Aguero pun akan pergi sebagai pemain bebas transfer di musim panas nanti, sekaligus mengakhiri masa bakti selama 10 tahun.

Meski demikian, manajemen klub mengklaim akan membuatkan patung untuk menghormati peran besar sang bintang Argentina untuk mereka. Seperti diketahui, Sergio Aguero memang berstatus pencetak gol terbanyak sepanjang masa bagi klub Liga Inggris itu dengan 257 gol.

Ia juga sukses menghadirkan sejumlah gelar di antaranya 4 trofi Liga Inggris, 1 Piala FA, dan 5 Piala Liga. Ia bahkan menjadi pahlawan yang menghadirkan gelar juara Liga Inggris 2011/2012 berkat gol kemenangannya yang membuat City mengalahkan QPR 3-2 di pekan terakhir.

Di sisi lain, langkah Sergio Aguero meninggalkan Manchester City secara gratis di bursa transfer musim panas ini rupanya bisa diikuti sejumlah pemain lain. Manchester Evening News mencatat ada 4 pemain City yang kontraknya habis akhir musim ini.

Lantas, siapa saja bintang Manchester City yang berpotensi pergi dengan gratis di bursa transfer musim panas ini? Berikut ini daftarnya:

Eric Garcia

© Matt McNulty - Manchester City via Getty Images
Eric Garcia Copyright: Matt McNulty - Manchester City via Getty ImagesEric Garcia

Eric Garcia menjadi satu nama yang sudah dipastikan akan meninggalkan Manchester City. Sang bek tengah telah menolak perpanjangan kontrak dan disebut akan segera merapat ke raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, yang juga merupakan klub masa kecilnya.

Sempat mencatatkan 20 penampilan musim lalu, Eric Garcia baru tampil 10 kali musim ini berkat kegemilangan Ruben Dias dan John Stones. Meski demikian, kepergiannya tetap layak disesali karena dengan usia yang baru 20 tahun, ia bisa menjadi andalan lini belakang City hingga satu dekade ke depan.