Bursa Transfer

Izinkah Barcelona Boyong Aguero, Koeman Pasang Syarat Tak Terduga

Kamis, 1 April 2021 08:19 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Visionhaus/GettyImages
Penyerang klub Liga Inggris, Manchester CIty, Sergio Aguero diizinkan pergi oleh klubnya. Copyright: © Visionhaus/GettyImages
Penyerang klub Liga Inggris, Manchester CIty, Sergio Aguero diizinkan pergi oleh klubnya.

INDOSPORT.COM – Ronald Koeman menetapkan satu syarat mengejutkan menyusul keinginan Sergio Aguero untuk bermain satu tim dengan Lionel Messi di Barcelona.

Menurut Sun Sports, Koeman bakal mengizinkan Blaugrana merekrut Sergio Aguero pada bursa transfer musim panas ini apabila dirinya juga bisa mendapatkan Memphis Depay dari Lyon.

Seperti diketahui, baik Sergio Aguero dan Memphis Depay akan berstatus pemain beban transfer setelah kontrak mereka di klub masing-masing akan berakhir pada musim panas ini.

Pada hari Senin (29/03/21) kemarin, Man City mengumumkan bahwa pencetak gol terbanyak mereka, Aguero, akan meninggalkan klub pada Juni 2021 nanti.

Penyerang berkebangsaan Argentina itu telah dikaitkan dengan minat sejumlah klub papan atas, termasuk Manchester United, Chelsea, Juventus, Inter Milan hingga Barcelona.

Pemain berjuluk ‘Kun Aguero’  itu sendiri kabarnya membuka kans untuk bermain di LaLiga bersama rekan senegaranya, Lionel Messi, dengan bergabung ke Barcelona.

Di sisi lain, Memphis Depay yang juga akan meninggalkan Lyon secara gratis tengah diminati Koeman. Pelatih asal Belanda itu sejatinya ingin merekrut Depat pada musim panas lalu namun gagal. 

Laporan yang beredar di Spanyol menyebutkan bahwa Koeman sejatinya berharap klub memberi lampu hijau baginya menandatangani Depay, alih-alih Aguero.

Sehingga muncullah syarat berat dari Koeman bahwa Aguero hanya bisa bergabung selama Depay jadi pemain Barca juga meskipun klub  tidak memprioritaskan penandatanganan Depay di musim panas nanti.