Liga Spanyol

Memphis Depay Ucapkan Ini, Harapan Koeman dan Barcelona Langsung Hancur

Jumat, 8 Januari 2021 18:35 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Indra Citra Sena
© ROMAIN LAFABREGUE/AFP/Getty Images
Gara-gara Memphis Depay ucapkan ini, harapan Ronald Koeman dan raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, langsung hancur lebur. Copyright: © ROMAIN LAFABREGUE/AFP/Getty Images
Gara-gara Memphis Depay ucapkan ini, harapan Ronald Koeman dan raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, langsung hancur lebur.

INDOSPORT.COM - Hancur sudah upaya yang sudah dicanangkan Ronald Koeman untuk membentuk kekuatan besar raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona. Bayangkan saja, hanya lewat kata-kata ini Memphis Depay selaku striker Lyon, sukses kandaskan impian mereka.

Menderita nirgelar musim lalu, terutama gagal pertahankan liga domestik dan dibantai 2-8 oleh Bayern Munchen kala lakoni Liga Champions, El Barca langsung kalang kabut mencari sosok biang keroknya. Usai memecat Quique Setien, mereka masih merasa ada yang kurang.

Ya, kedatangan Koeman lantas merombak total tatanan kekuatan tim terutama dengan pengusiran Arturo Vidal, Ivan Rakitic, dan secara mengejutkan Luis Suarez. Akan tetapi, pelatih itu punya rencana apik yakni membawa nuansa 'Belanda' ke Camp Nou.

Terkesan ketika menukangi Timnas Belanda, Koeman lantas memproyeksikan Depay sebagai pengganti Suarez sekaligus tandem Lionel Messi. Bermaksud menguasai LaLiga Spanyol, kekecewaan malah menimpanya saat sang striker justru mau bertahan di Lyon.

"Saya akan fokus apa yang harus dilakukan saat ini, tak perlu membuat keputusan gara-gara nyaman di sini. Saya tak mau buat kekacauan, kami menjadi tim hebat dan saya suka dengan presiden klub. Kita lihat saja nanti," ungkap striker berusia 26 tahun itu dilansir Marca.

"Tapi presiden dan saya tahu apa yang sudah terjadi pada empat musim terakhir. Kami akan melanjutkan segalanya hingga akhir musim, semua yang ada di pikiran saya ialah laga lanjutan, itu saja," imbuhnya.

Melihat akan keserasian dengan Les Gones, maka tamat sudah minat Barcelona yang berharap adanya amunisi tambahan. Maklum saja, semenjak kepergian Suarez mereka serba kekurangan kendati punya Antoine Griezmann, Ousmane Dembele dan Martin Braithwaite.

Satu-satunya kesalahan paling fatal ialah tak adanya pasangan layak buat Messi yang terkesan sudah hilang kepercayaan dengan tim. Apalagi La Pulga merasa terpaksa bertahan dengan dalih percaya prospek cerah yang dibawa Blaugrana.

Berpotensi ditinggal Lionel Messi, tekanan terbesar malah bakal menyasar Ronald Koeman yang terlanjur optimis gaet Depay dari Lyon. Alasannya? Sederhana, Barcelona bakal tampil kurang impresif sepanjang LaLiga Spanyol gara-gara efek tanpa senjata andalannya.