In-depth

Sergio Aguero dan Kedigdayaannya dalam 1 Dekade Terakhir Liga Inggris

Rabu, 31 Maret 2021 11:25 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Visionhaus/GettyImages
Penyerang klub Liga Inggris, Manchester CIty, Sergio Aguero diizinkan pergi oleh klubnya. Copyright: © Visionhaus/GettyImages
Penyerang klub Liga Inggris, Manchester CIty, Sergio Aguero diizinkan pergi oleh klubnya.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Manchester City, mengonfirmasi kepergian strikernya, Sergio Aguero, di akhir musim nanti. 

Kabar menghebohkan datang dari Liga Inggris. Klub Man City secara resmi mengumumkan kepergian bomber andalannya, Sergio Aguero, pada bursa transfer musim panas mendatang. 

"Manchester City akan mengucapkan selamat tinggal pada penyerang legendaris Sergio Aguero ketika kontraknya berakhir musim panas ini." demikian tulis Man City. 

Pemilik Man City, Khaidoon Ali Mubarak, mengakui kontribusi besar Aguero selama 10 tahun kariernya di Etihad Stadium. Khaidoon Ali Mubarak juga menyebut bahwa cerita legendaris Aguero di Man City akan terus diingat oleh para fans dan pencinta sepak bola. 

“Kontribusi Sergio untuk Manchester City selama 10 tahun terakhir sudah tidak terbantahkan lagi. Legendanya akan terukir dan tak terhapuskan ke dalam ingatan semua orang yang mencintai Klub dan mungkin bahkan mereka yang hanya mencintai sepak bola," ujar pemilik City.

Sergio Aguero juga mengucapkan salam perpisahan lewat unggahan di akun media sosial Twitter miliknya. Aguero mengungkapkan rasa puas dan kebanggaan yang ia miliki saat bermain untuk ManCity selama 10 musim.

Aguero juga memastikan dirinya masih akan terus bermain di level tertinggi selepas meninggalkan Man City di akhir musim 2020-2021 nanti. 

Dalam 10 musim bersama Manchester City, Sergio Aguero telah menorehkan beragam catatan-catatan tak masuk akal lewat ketajamannya. Catatan-catatan itu seakan menjadi bukti bagaimana kedigdayaannya di Liga Inggris.