In-depth

Menimbang Untung Rugi dari Transfer Sergio Aguero ke Chelsea

Jumat, 19 Maret 2021 11:46 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Menjelang dibukanya bursa transfer, terdapat kabar mengejutkan di mana Chelsea dilaporkan mendekati Sergio Aguero dari Manchester City. Jika kepindahan ini terealisasi, ada baiknya menakar untung dan rugi kepindahannya bagi The Blues.

Aguero berada di penghujung kontraknya bersama Man City. Hingga saat ini, ia bahkan belum menerima sodoran kontrak anyar dari tim yang ia bela sejak 2011.

Aguero yang kini berusia 32 tahun memang kerap terpinggirkan karena cedera. Selain itu, kehadirannya di starting line up The Citizens mulai tersisih oleh junior-juniornya.

Alhasil, kondisi ini mulai membuat masa depan Aguero menjadi tanda tanya besar. Banyak yang melaporkan bahwa dirinya akan hengkang dan kembali ke Argentina selepas berpetualang di Eropa.

Namun ada pula yang menyebut bahwa Sergio Aguero masih ingin bertahan di Inggris. Hal ini membuat Chelsea bergerak cepat untuk mengamankan tanda tangan top skorer sepanjang masa Manchester City tersebut.

Dalam berbagai laporan, Chelsea disebutkan telah bergerak cepat untuk mengamankan jasa Aguero yang sejatinya telah mereka incar sejak 2010 atau saat sang pemain masih berseragam Atletico Madrid.

Keinginan Chelsea merekrut Aguero tak lepas dari kemampuannya dan ketajamannya di depan gawang, hal yang tak dimiliki The Blues sepanjang musim 2020/21 ini.

Sehingga, Chelsea pun bersiap menyodori kontrak untuk memenuhi keinginan Aguero yang masih ingin bertahan di Inggris di usianya yang kepala tiga.

Bagi sebagian orang, langkah Chelsea takkan mudah mengingat rivalitas kedua tim. Namun dalam sepak bola, tak ada yang tak mungkin.

Jika Sergio Aguero benar hengkang dari Manchester City dan bergabung Chelsea, ada baiknya menimbang untung dan rugi yang akan didapat The Blues. Kira-kira, apa saja keuntungan dan kerugian yang akan didapat klub asal London Barat itu?