Liga Spanyol

Ronald Koeman Tak Setuju Presiden Baru Barcelona Ingin Datangkan Aguero

Jumat, 12 Maret 2021 21:35 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Catherine Ivill/Getty Images
Ronald Koeman Tak Setuju Presiden Baru Barcelona Ingin Datangkan Aguero. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Ronald Koeman Tak Setuju Presiden Baru Barcelona Ingin Datangkan Aguero.

INDOSPORT.COM - Keinginan presiden baru Barcelona, Joan Laporta, untuk mendatangkan bomber Manchester City, Sergio Aguero, ditolak oleh Ronald Koeman.

Joan Laporta dan Ronald Koeman berbeda pandangan soal mencari sosok pengganti Luis Suarez yang telah hengkang dari Barcelona dan pindah ke Atletico Madrid.

Setelah mengalahkan kandidat lainnya, yakni Victor Font dan Toni Freixa, Joan Laporta sebagai presiden baru Barcelona diberikan tugas memperbaiki finansial serta memegang urusan pembelian pemain baru.

Saat masih kampanye, ia memiliki keinginan keras agar bisa membajak Sergio Aguero dari Manchester City. Namun rupanya rencana itu tidak disetujui oleh Ronald Koeman.

Ronald Koeman sebagai pelatih kepala Barcelona lebih mengerti siapa yang cocok yang pas untuk mengembalikan ketajaman Barca di lini depan.

Menurut laporan dari Sport English, Ronald Koeman mengusulkan agar presiden baru mau mendatangkan penyerang Lyon bernama Memphis Depay.

Pemain timnas Belanda itu dinilai lenih baik dari Sergio Aguero pada musim ini. Badai cedera yang dialami oleh Aguero membuatnya hanya mampu mencetak dua gol dalam 11 pertandingan di Liga Inggris.

Apalagi Memphis Depay sama seperti Sergio Aguero di mana kontraknya akan habis pada Juni 2021 mendatang dan bisa didaratkan ke Barcelona secara gratis.