Liga Spanyol

Sergio Aguero Sepakat Gabung Barcelona Bila Hal Ini Terpenuhi

Rabu, 10 Maret 2021 18:02 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Visionhaus/GettyImages
Sergio Aguero Sepakat Gabung Barcelona Bila Hal Ini Terpenuhi. Copyright: © Visionhaus/GettyImages
Sergio Aguero Sepakat Gabung Barcelona Bila Hal Ini Terpenuhi.

INDOSPORT.COM - Bomber Manchester City, Sergio Aguero, dilaporkan telah sepakat bergabung ke klub raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, pada bursa transfer musim panas mendatang.

Sergio Aguero sangat gembira untuk bergabung di Barcelona karena ia bisa bermain bersama dengan sahabatnya bernama Lionel Messi. Akan tetapi, pemain berusia 32 tahun itu meminta syarat yang wajib dipenuhi oleh manajemen Barca.

Dilansir dari Mundo Deportivo, Sergio Aguero dan agennya ingin Barcelona memberikan bonus besar. Hal itu lantaran bomber timnas Argentina itu bakal digaet Barcelona dari Manchester City dengan status bebas transfer.

Permintaan tersebut kemungkinan akan diupayakan oleh presiden baru Barcelona, Joan Laporta. Sebelum terpilih menjadi presiden, ia sempat menebar janji untuk membawa Aguero bergabung ke skuat Ronald Koeman pada musim depan.

Sementara itu, Sergio Aguero kini sedang berupaya mengembalikan insting ketajamannya di lini depan. Cedera panjang dan sempat terinfeksi virus corona membuat dirinya musim ini baru tampil sebanyak 11 kali dan mencetak dua gol.

Bila Aguero benar-benar pergi pada akhir musim, para penggemar Manchester City bakal kehilangan sosok legenda. Bagaimana tidak, Aguero sudah mengabdi di Etihad selama 10 tahun dari 2011 silam.

Sergio Aguero menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah The Citizen dengan menyumbang total 256 gol. Ia telah mempersembahkan empat kali gelar juara Liga Inggris, satu kali Piala FA, lima Piala Liga Inggris, dan tiga kali Community Shield.