Liga Inggris

Prediksi Liga Inggris Man City vs Southampton: Saatnya Kembali Menang atau Gelar Menghilang

Selasa, 9 Maret 2021 14:57 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi pertandingan Liga Inggris Manchester City vs Brighton & Southampton FC. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi pertandingan Liga Inggris Manchester City vs Brighton & Southampton FC.

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi matchday ke-33 Liga Inggris 2020-2021 antara Manchester City vs Southampton pada Kamis (11/03/21) pukul 01.00 dini hari WIB.

Berlangsung di Stadion Etihad, Manchester City selaku tuan rumah mengusung misi untuk kembali meraih kemenangan, atau jika tidak, gelar Liga Inggris 2020-2021 yang sekarang ada di depan mata bisa hilang.

The Citizens diketahui baru saja menelan kekalahan di laga bertajuk Derby Manchester dengan skor 0-2 dari Manchester United pada akhir pekan lalu.

Kekalahan yang ditelan oleh Manchester City tersebut juga membuat rekor 21 kemenangan mereka secara berturut-turut akhirnya harus patah usai dipermalukan oleh rival sekota mereka di kandang sendiri.

Oleh karena itu, laga melawan Southampton nanti akan menjadi pertandingan wajib meraih poin penuh untuk bangkit dan kembali ke jalur kemenangan, serta memperbaiki mental para pemain asuhan Pep Guardiola.

Raheem Sterling dkk tentu diunggulkan dalam laga ini, mengingat Manchester City masih kokoh di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021 dengan torehan 65 poin, sedangkan Southampton berada di posisi ke-14 dengan 33 poin.

Berdasarkan head to head, The Sky Blues meraih empat kemenangan dan satu kali kalah dari lima pertandingan terakhir melawan Southampton.

Meski demikian, The Saints juga bakal berusaha mati-matian untuk menjegal momen kebangkitan Manchester City. Apalagi, mereka juga sempat merepotkan tim papan atas seperti Everton (2-0), Liverpool (1-0), dan Arsenal (1-0).

Manchester City patut waspada, karena jika tak bisa bangkit dan terus menelan kekalahan bukan tak mungkin mereka bisa disusul oleh tim lain mengingat persaingan The Big Four cukup ketat dan skuat Pep Guardiola bisa saja kembali gagal meraih gelar Liga Inggris.