Liga Inggris

Rapor Pemain Manchester United Usai Bungkam Manchester City

Senin, 8 Maret 2021 15:49 WIB
Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Manchester United berhasil mengalahkan Manchester City dengan skor 0-2 di pekan ke-28 Liga Inggris di Etihad Stadium pada Minggu (07/03/21) malam WIB.

Pertandingan bertajuk Derby Manchester itu berlangsung sengit, karena Man United berhasil mampu membuka keunggulan cepat saat laga baru berjalan dua menit.

Bruno Fernandes yang mencetak gol pertama untuk Setan Merah, setelah tendangan penaltinya tak bisa diamankan oleh kiper Man City, Ederson. Penalti tersebut didapat setelah Anthony Martial dijatuhkan oleh Gabriel Jesus di kotak terlarang.

Tuan rumah yang tertinggal mencoba membombardir gawang Man United yang dikawal Dean Henderson. Namun karena keasyikan menyerang, gawang The Citizens justru malah kebobolan lagi lewat skema serangan balik berkat gol Luke Shaw pada menit ke-50.

Skor 0-2 untuk kemenangan Manchester United berhasil dipertahankan. Kemenangan ini membuat tim besutan Ole Gunnar Solskjaer masih tertahan di posisi ke-2 dengan 54 poin.

Sedangkan untuk Manchester City, kekalahan ini tidak menggoyahkan posisi mereka di puncak klasemen Liga Inggris dengan 65 poin. Mereka unggul 11 poin dari United.

Selain itu, hasil ini juga sekaligus menghentikan rentetan kemenangan City di semua kompetisi di angka 21, dan memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka di laga tandang Liga Inggris selama lebih dari satu tahun kalender.