Liga Inggris

Gaet Sponsor Baru, Manchester United Bakal Dapat Tambahan Dana Selangit

Senin, 8 Maret 2021 14:31 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Ash Donelon/Manchester United via Getty Images
Manchester United bakal mendapatkan tambahan dana selangit setelah selangkah lagi mereka akan meneken kesepakatan dengan sponsor baru. Copyright: © Ash Donelon/Manchester United via Getty Images
Manchester United bakal mendapatkan tambahan dana selangit setelah selangkah lagi mereka akan meneken kesepakatan dengan sponsor baru.

INDOSPORT.COMManchester United bakal mendapatkan tambahan dana selangit setelah selangkah lagi mereka akan meneken kesepakatan dengan sponsor baru.

Kesepakatan itu akan menggantikan Chevrolet yang sejak beberapa musim terakhir ini mejeng di jersey yang dipakai klub Liga Inggris asal Manchester tersebut.

Laporan dari The Sun menyebutkan bahwa sponsor baru ini merupakan perusahaan yang bergerak di bidang perangkat lunak dan berasal dari Amerika Serikat.

The Sun sayangnya tidak menjelaskan lebih detil mengenai siapa pemilik atau apa nama perusahaan yang akan menjadi sponsor anyar Manchester United.

Namun dalam laporan tersebut, calon sponsor baru Manchester United itu hanya ditulis sebagai ‘perusahaan perangkat lunak dari Amerika Serikat’

Perusahaan yang masih misteri itu akan menggantikan Chevrolet yang akan habis kontraknya pada bulan Desember mendatang.

Merek mobil kenamaan asal Amerika Serikat itu diketahui merupakan salah satu ladang uang Manchester United dengan nilai kontrak sebesar 64 juta poundsterling (sekitar Rp1,2 triliun) per tahunnya.

Nilai kontrak Chevrolet tersebut sendiri diketahui merupakan nilai kontrak sponsor terbesar yang pernah ada di dalam sejarah dunia sepak bola.

Kabarnya, sponsor baru yang akan mejeng di jersey Manchester United ini memiliki nilai kontrak sebesar 70 juta poundsterling (sekitar Rp1,3 triliun). Lebih besar dari Chevrolet sekaligus bakal menjadi catatan rekor baru di dunia sepak bola.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%