Liga Inggris

Hasil Pertandingan Chelsea vs West Brom: Terbantai oleh Tim Papan Bawah

Sabtu, 3 April 2021 20:33 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Charlotte Wilson/Offside/Getty Images
Hasil pertandingan Liga Inggris antara Chelsea vs West Brom, Sabtu (03/04/21). Copyright: © Charlotte Wilson/Offside/Getty Images
Hasil pertandingan Liga Inggris antara Chelsea vs West Brom, Sabtu (03/04/21).

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan Liga Inggris antara Chelsea vs West Brom, Sabtu (03/04/21) malam WIB.

Gelaran Liga Inggris kembali bergulir setelah melewati agenda jeda internasional. The Blues asuhan Thomas Tuchel masih jadi penantang kuat di posisi empat besar, sedangkan lawannya saat ini berada di zona degradasi.

Seperti apa jalannya pertandingan beda kasta ini?

Babak Pertama

West Brom nampaknya tidak ingin berlama-lama menunjukkan giginya di hadapan pasukan Thomas Tuchel. Ketika pertandingan baru memasuki menit ketiga,  mereka sudah mulai menyerang leawt aksi Matheus Pereira.

Pemain yang satu ini memang harus diwaspadai karena pergerakannya cukup aktif dalam menggempur pertahanan Si Biru London. Sayangnya, aksi-aksinya tersebut ternyata belum berbuah manis bagi West Brom.

Kedua tim pun saling bertukar serangan, kali ini Chelsea yang berusaha menembus pertahanan lawan lewat Marcos Alonso yang belum mampu memanfaatkan assist dari Thiago Silva dengan sempurna.

Setelah menunggu kurang lebih 27 menit, gol pertama pun akhirnya tercipta. Adalah pemain asal Amerika Serikat, Christian Pulisic yang mencatatkan namanya di papan skor, kini kedudukan 1-0 untuk keunggulan The Blues.

Namun kebahagiaan Chelsea bisa memimpin terlebih dahulu ternyata harus dibayar dengan kartu merah Thiago Silva tidak lama kemudian, tepatnya pada menit ke-29.

Setelah insiden ini, nasib buruk mulai menghantui anak-anak asuh Thomas Tuchel di pertandingan Liga Inggris malam ini. Jelang turun minum, mereka pun kebobolan oleh si pengancam utama dari kubu lawan, Matheus Pereira.

Tapi ternyata, Pereira belum cukup puas dengan satu golnya. Ia lagi-lagi menjebol gawang The Blues untuk kedua kalinya dan membuat West Brom membalikkan kedudukan yakni unggul 2-1.

Babak pertama pertandingan Liga Inggris antara Chelsea vs West Brom berakhir dengan skor 2-1.