Liga Indonesia

Satu Setengah Tahun Menepi, Begini Kondisi Terbaru Bek Senior PSM

Selasa, 6 April 2021 02:24 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT/ Adriyan Adirizky
Bek senior klub ibu kota asal Sulawesi Selatan PSM Makassar, Abdul Rachman, mengungkapkan kondisinya saat ini setelah satu setengah tahun menepi karena cedera. Copyright: © INDOSPORT/ Adriyan Adirizky
Bek senior klub ibu kota asal Sulawesi Selatan PSM Makassar, Abdul Rachman, mengungkapkan kondisinya saat ini setelah satu setengah tahun menepi karena cedera.

INDOSPORT.COM - Bek senior klub ibu kota asal Sulawesi Selatan PSM Makassar, Abdul Rachman, mengungkapkan kondisinya saat ini setelah satu setengah tahun menepi karena cedera.

Bek berusia 32 tahun ini terakhir kali bermain pada 27 September 2019 silam melawan Persipura Jayapura dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Pada laga tersebut, ia ditarik keluar oleh pelatih Darije Kalezic dan digantikan oleh Hasim Kipuw akibat terkena cedera setelah terlibat benturan dengan pemain lawan.

Semula, Abdul Rachman hanya didiagnosa mengalami cedera ringan pada paha kanannya dan diprediksi dapat comeback di ajang Liga 1 musim 2020 lalu.

Namun, setelah menjalani serangkaian terapi, cederanya belum juga pulih. Beruntung, Liga 1 2020 terhenti di tengah jalan akibat invasi pandemi COVID-19 di Indonesia.

Saat kompetisi terhenti, ia memilih untuk menjalani pembedahan dengan metode Arthroscopy Diagnostik Knee untuk memulihkan cedera lutut kiri yang berimbas ke otot pahanya pada Oktober 2020 lalu.

Lima bulan pascapembedahan, pria kelahiran Kabupaten Sidrap ini mengaku mengalami progres pemulihan yang sangat baik berkat bantuan fisioterapis PSM Makassar, Wahyu Iriandy.

"Kondisi saya sekarang mungkin sudah sekitar 60 persenlah karena sudah bisa jogging pakai sepatu bola," ungkap Abdul Rachman saat ditemui awak INDOSPORT, Senin (05/04/21).